Polres Rokanhilir Lumpuhkan Lima dari Tujuh Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
5 dari 7 Orang Pelaku Pencurian Sarang Burung Walet bersenjata api Berhasil Diamankan Polisi ketika melakukan aksinya di sebuah rumah penagkaran burung walet milik  Novri Gultom yang terletak di Jl.Lintas Ujung Tanjung-Bagan Siapiapi RT 18 Kep.Melayu Besar Kec.Tanah Putih Tanjung Melawan Kab. Rokan Hilir -Riau.
            Informasi lengkap dapat di himpun dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa,S.I.K,M.Si  yang disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH menerangkan    bahwaLima dari tujuh pelaku pencurian yang berhasil di tangkap Polisi itu adalah Sayuti Alias Bang Jack (40) warga Jl. Karya Mukti Kep.Karya Mukti Kec.Bangko Pusako Kab.Rokan Hilir,Dithe Alias Ipe (35) warga Jl.Juanda Teluk Rukam KecPasir Limau Kapas Kab.Rokan Hilir-Riau,Salam(35) warga Jl.Juanda Teluk Rukam Kec.Teluk Pulai Kec.Pasir Limau Kapas,Khairul Azmi (39) warga Jl.Bakti Kep.Panipahan Barat Kec.Pasir Limau Kapas Kab.Rokan Hili,dan Tupan Alias Topan (37 ) warga Teluk Rukam Kep.Teluk Pulai Kec.Pasir Limau Kapas Kab.Rokan Hilir-Riau."Sedangkan 2 dari 7 Pelaku itu yang berhasil kabur dan belum berhasil ditangkap Polisi diketahui bernama Heru dan Budi.
Kejadian penagkapan itu terjadi padahari Senin tanggal 2 desember 2019 sekira pukul 07.30 wib datang pelapor sdr.Sinaga ke Pos lantas simpang poros melaporkan ada pencurian sarang walet dengan menggunakan senjata api Air Softgun dan saat itu kapos lantas simpang poros Bripka M.Said melaporkan kejadian tersebut ke personil Piket Polsek Rimba Melintang Brigadir Aan Sinaga  dan Brigadir Firdaus. Kemudian personil Piket Polsek Rimba Melintang Brigadir Aan Sinaga,Brigadir Firdaus,Bripka M.Sianturi  beserta masyarakat pergi ke TKP pencurian sarang walet tersebut yang terletak dijalan lintas Bagan Siapiapi-Ujung Tanjung tersebut.
Ketika ke-3 personil piket Polsek Rimba Melintang beserta masyarakat sampai di TKP, Pelaku mengetahui bahwa keberadaannya diketahui oleh Polisi dan masyarakat sehingga pelaku melarikan diri.
Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa masih ada pelaku 2(dua) orang lagi yang berada dirumah sdr.Gultom yang lokasi rumah bersebelahan dengan gedung walet dan menyandera sdr.Gultom, Istri beserta 2 orang anak kecil yang pelaku membawa diduga senjata api Air Softgun.
Kemudian Brigadir Aan Sinaga  mendatangi rumah sdr.Gultom dan Brigadir Sinaga  melihat sdr.Gultom dan Istri berserta 2(dua) anak nya sedang disandera pelaku, pada saat itu pelaku mengarahkan diduga senjata api tersebut kearah Brigadir Aan Sinaga , kemudian Personil Bripka M.Sianturi,Brigadir Firdaus dan Brigadir Aan Sinaga  melakukan tembakan peringatan agar pelaku menyerah," Saat itu 2(dua) orang pelaku keluar dari rumah sdr.Gultom sambil membawa diduga sentajata api dan sdr.Gultom,Istribeserta 2(dua) anak nya keluar dari rumah, pelaku mengarahkan diduga senjata api terhadap Brigadir Aan Sinaga dan dalam keaadan terpaksa pelaku ditembak."Jelasnya.
Adapun pelaku yang terkena tembak oleh anggota Polri adalah Dithe dengan luka tembak di perut dirujuk ke Rumah Sakit  Bhayangkara Pekanbaru, Salam dengan luka tembak di betis/tembus."Adapun pelaku yang tertangkap sebanyak 5 orang dari jumlah 7 orang pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian."Ulas AKP Juliandi,SH kembali.
AKP Juliandi,SH menambahkanbahwa,"Sebelum aksi di laksanakan berdasarkan
Kronologi Kejadian pengakuan pelaku bahwa pada hari Minggu tanggal 01 Desember 2019 sekira pukul 15.00 Wib para terduga pelaku berkumpul di Hotel Kusuma lalu datang Bos dari para terduga pelaku memberikan perlengkapan untuk curi walet, 1 unit senjata Softgan dan uang sebesar Rp. 1.500.000 untuk uang jalan, lalu para terduga pelaku pergi menuju ke ara Dumai, lalu terduga pelaku melihat ada Ruko walet di Jl. Bagan Siapiapi - ujung tanjung, lalu sekira pukul 02.00 Wib pelaku Khairul menyuruh rekannya turun dari mobil dan masuk kedalam rumah penjaga walet dengan cara mengetuk pintunya saat pintunya di buka Sdr Khairul berkata "Pak Kami Mau Main Walet Bapak Ngak Kami Ganggu," sambil menunjukan senjata Softgan di pinggangnya dan istri pemilik rumah tersebut berkata "Jangan Ganggu Kami Ya " Dan di jawab "Ia Buk" dan kami pun mulai masuk dengan cara merusak pintu tersebut dan para terduga pelaku yang masuk kedalam ruko walet adalah Khairul, Tupan, Dhite, dan sekira pukul 07.00 Wib, pada saat akan dilakukan penangkapan para terduga pelaku melarikan diri dan dari penangkapan tersebut di amankan 5 orang terduga pelaku, selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hilir guna proses lebih lanjut."Terang AKP Juliandi,SH.(SB/Humas Polres Rohil)*

5 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus
  2. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah besar wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapat pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    Nama Saya: MURNI SANTI
    E-mel Saya: murnisanti55@gmail.com

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  4. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA