Acara Kenal Pamit dan Apel Farewell Parade Sertijab Kapolres Ciamis

.


Ciamis NUANSA POST
Telah di laksanakan kegiatan acara Kenal Pamit dan Apel Farewell Parade Serah Terima Jabatan Kapolres Ciamis dari AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, S.H, S.I.K, M.H kepada AKBP Dony Eka Putra, S.I.K, M.H, acara tersebut berlangsung Jam 08:00 WIB sampai dengan Jam 10:00 WIB bertempat di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (20/02/2020)
Acara kenal pamit dan apel farewell parade serah terima jabatan dengan Tema "Datang Membawa Harapan, Pergi Meninggalkan Kenangan" dan sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Waka Polres Ciamis KOMPOL ARI SETYAWAN WIBOWO, S.H., S.I.K., M.Si.
Dalam kegiatan Kenal Pamit tersebut dihadiri sebanyak lk. 1000 orang, diantaranya, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto, S.I.K., Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya.,Forkopimda Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran., PJU Polres Ciamis., BUMN dan BUMD Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran.,Tokoh Agama dan Alim Ulama Ponpes Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran.,Tokoh Masyarakat Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran., Ormas / LSM / OKP Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran., Organisasi Kemahasiswaan Kab. Ciamis, dan Tamu undangan.
            Pada sambutannya AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, Alhamdulilllah selama bertugas di Wilayah Hukum Polres Ciamis pernah mengalami kegiatan Pilkada dan Pilkades dan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, selama di Kab. Ciamis pula mendapatkan sosok Bupati, Wakil Bupati, Dandim, Alim Ulama yang responsif dalam menjaga situasi dan ikut mengantisipasi kerawanan-kerawanan, serta ucapan terima kasih juga kepada Forkopimda Ciamis dan Pangandaran atas responnya.
Mohon do'a restu pindah bertugas ke Kabupaten Majalengka, selama di Ciamis banyak ilmu dan pelajaran serta bimbingan yang tidak ternilai harganya dan permohonan maaf lahir dan bathin apabila ada kesalahan.
Juga ucapan selama datang kepada Kapolres yang baru, dari Kapolres Tasikmalaya untuk bertugas di Wilkum Polres Ciamis, semoga silaturahmi ini tidak terputus dan selalu jalin silaturahmi dan apabila melintas ke Polres Majalengka dipersilahkan untuk mampir.
Pada waktu kesempatan yang sama melalui sambutan AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H. menyampaikan
ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di acara Kenal Pamit ini.
Setelah sekian lama bertugas di berbagai wilayah, sekarang saya diberi amanah oleh Allah SWT untuk melaksanakan tugas di Jawa Barat khususnya di Wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, maka dengan itu saya secara pribadi dan kedinasan saya meminta dukungan dan kerjasamanya mudah-mudahan Kabupaten Ciamis dan Pangandaran tetap kondusif dan tetap aman.
Pada sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Ciamis yang baru, dan ucapan terima kasih kepada Pak BISMO, selama lk. 2 tahun bertugas di Kab. Ciamis kita telah bekerja sama menjaga stabilitas kondusifitas Kabupaten Ciamis, tentunya berkat support semua pihak, selamat jalan Pak BISMO terima kasih atas pengabdiannya, mudah-mudahan di tempat yang baru di Polres Majalengka bisa menjalankan amanah dengan sebaik - baiknya, panjang umur, sehat selalu dan yang paling penting di doakan supaya cepat - cepat jadi Jenderal, juga kepada Kapolres Ciamis yang baru saya ucapkan selamat datang di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Insya Allah warga Galuh tidak seperti apa yg disampaikan Ridwan Saidi yaitu brutal, insya Allah warga Ciamis cinta kasih, ramah dan tidak brutal seperti apa yg dikatakan sejarawan tersebut dan koordinasi Forkopimda selama ini berjalan dengan lancar.
Sambutan selanjutnya Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Pangandaran dikarenakan hari ini beliau akan berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan Umroh mudah-mudahan hal tersebut tidak mengurangi rasa hormat, atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran kepada Pak Bismo selamat atas promosinya dan ucapan selamat datang Kepada Kapolres Ciamis yang baru, untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tingkat kerawanan dan keamanan di Wilayah Pangandaran semakin berkurang.
Keamanan dan ketertiban adalah prasarat utama suatu wilayah dengan kondisi geografis terdapat pegunungan dan lautan, dengan Tufoksi melayani masyarakat sehingga perlu terjun langsung ke masyarakat serta tingkatkan kerjasama Polres dengan Pemerintah Daerah, utk menjaga ketertiban dan penegakan Peraturan Daerah, ciptakan hubungan secara harmonis, ke depan akan dilaksanakan Pilkada Pangandaran tanggal 23 September 2020, akan melibatkan massa dengan berbeda karakter, semoga Polres Ciamis semakin eksis sebagai mitra Pemkab Pangandaran, ucapan terima kasih kepada Pak Bismo setelah sekian lama kita bekerja sama dan kepada Kapolres Ciamis yang baru mari kita bangun kerjasama demi terwujudnya keamanan dan pelayanan kepada warga masyarakat Kab. Pangandaran, pungkasnya.
Kemudian dari jam 14.30 Wib sampai dengan jam .15.00 Wib bertempat di Halaman Mapolres Ciamis dilanjutkan dengan kegiatan Apel Farewell Parade Serah Terima Jabatan Kapolres Ciamis dari AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. kepada AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., yang dipimpin oleh Pimpinan Apel AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H.
Pejabat Apel Farewell Parade Serah Terima Jabatan adalah sebagai berikut, Pimpinan Apel AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., Pa Apel Kompol Sumari, Komandan Upacara AKP Sugianto, SH., Pembawa Acara Briptu Desy Ratna L, SH., Pembaca Do'a Pengtu H. M. Soleh., Peserta Upacara sbyk lk. 350 orang diantaranya : Para Kabag, Para Kasat Fung, Para Kapolsek, Anggota Polres Ciamis, Ibu - ibu Bhayangkari.
Pada sambutannya  AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H.,
Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada peraonil Polres Ciamis sudah melaksanakan tugas sangat baik selama saya bertugas, jaman Pilkada, Pileg Pilpres, pesta demokasi tentunya irama dr pimpinan harus ekstra lebih dari biasanya, utk itu kita bisa laksakanakan dengan baik, bahwa yang hebat itu adalah rekan-rekan semua, pimpinan hanya mengarahkan saja. Ke depan akan ada pelaksanaan Pilkades dan Pilkada Pangandaran, saya titip kepada seluruh anggota bersikaplah dan bertugaslah dengan baik kepada Bapak Kapolres Ciamis yang baru, saya mendapat amanah bertugas ke Polres Majalengka.
Sambutan seterusnya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H.,
Mengucapkan terima kasih bahwasanya kita sudah melaksanakan rangkaian kenal pamit dengan lancar, ijinkan saya untuk memperkenalkan diri, dengan tugas trakhir di Polres Tasikmalaya yg sebelumnya saya bertugas di luar Jawa Barat, kepada AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO, S.H., S.I.K., M.H saya ucapkan selamat atas promosinya di tempat yg baru di Polres Majalengka semoga amanah dan semakin sukses,pungkasnya.(REDI MULYADI)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA