Kabid Humas Polda Jabar : “Video Tanah Bergerak Yang Terjadi Di Kuningan, Ternyata Hoax”

.

Kuningan.NUANSA POST
Menanggapi beredarnya video berdurasi 1 menit 19 detik yang menggambarkan peristiwa tanah bergerak yang terjadi di Ciniru, Kuningan, Jawa Barat, yang viral di media sosial dan WhatsApp,  Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga  menginformasikan bahwa  peristiwa yang terekam di dalam video tersebut bukanlah peristiwa yang terjadi di Ciniru Kabupaten Kuningan.
“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa video yang viral tentang tanah yang bergerak  tersebut bukan kejadian bencana yang ada di Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, melainkan kejadian longsor pada Rabu (01/01/2020) di Cinyiru, Kab. Lebak Provinsi Banten” tutur Kabid Humas Polda Jabar, Sabtu (29/2/2020)
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syarif Dandel Malik, S.I.K, beserta Kapolsek Ciniru juga melakukan pengecekan langsung ke lapangan di Kec. Ciniru. Dalam pernyataannya Kapolres Kuningan mengatakan agar masyarakat Kuningan tetap tenang dan tidak panik menanggapi video tentang pergeseran tanah tersebut.
“Kami dari Polres Kuningan beserta Jajaran Polsek Ciniru telah melaksanakan pengecekan langsung kelapangan dengan hasil bahwa video pergerakan tanah tersebut bukan di Ciniru, Kabupaten Kuningan,” jelas Kapolres Kuningan .REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA