Pelayanan SIM di Polres Garut Memuaskan Masyarakat

.

Garut, NUANSA POST
Pengemudi yang cerdas, baik itu roda dua ataupun roda empat layaknya wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Bila pengemudi tidak memiliki Sim Maka pajadinya bila kendaraan di jalan raya kurang fahgam dalam berkendaraan, seperti halnya kurang memahamio rambu rambu yang di sediakan petugas. Namun, bila kita telah memiliki SIM maka setidaknya para pengendara akan lebih dapat mamahami peraturan dalam berlalulintas,
            Maka dari itu Polres Garut menghimbau agar pemilik kendaraan yang belum memiliki SIM tersebut diharapkan segera membuatnya, Pasalnya bila kita telah memliki SIM tentunya akan bebas dan merasa nyaman dalam berkendaraan di jalan raya, Oleh sebab itu secepatnya bagi yang belum memiliki SIM agar datang ke Polres Garut untuk segera membuat SIM.
            Pembuatan SIM di wilayah Polres Garut tidak memakan waktu lama , dari mulai pendaftaran, terus ujian teori dari praktek dan langsung di foto, dan biayanya pun relatif terjangkau oleh masyarakat . khususnya diwilayah Kabupaten Garut.
            Menurut Baur SIM Polres Garut, Aiptu. Tata Setiawan, mengatakan bahwa pembuatan SIM tidak memakan waktu lama dan harganyapun relatif aman dan dapat terjangkau oleh para pemohon SIM. “Saya menghimbau kepada para pemohon SIM dalam mengurus pembuatan SIM tidak melalui perantara atau calo. Para pemohon bias datang sendiri untuk dapat mengurus pembuatan SIM tersebut.
            Gedung SIM yang ada di Kantor Polres Garut sangatlah memadai, baik sarana ataupun prasarana yang di butuhkan , diantaranya ruang teori, Tempat Praktrek, dan lainnya. Sehngga para pemohon dapat nyaman ketika sedang mengurus pembuatamn SIM tersebut . Menurut Wawan, seorang penduduk Jangkurang Garut, usai mengurus SIM mengatakan bahwa pihaknya saat ini membuat SIM yaitu SIM A dan B, dimana A tersebut akan digunakan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya ketika sedang menjalankan Profitnya sebagai Sopi Angkot . Ditanya Proses pembuatan SIM tersebut, Wawan mengatakan bahwa tidak terlal ribed  ketika proses pembuatan SIM tersebut dan tidak memakan waktu lama , “ ujarnya. (JOKO / TATA)***




0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA