Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar Bersama Anggota Koramil Bersihkan Material Tanah Longsor Yang Menutup Sebagian Badan Jalan

.

Majalengka, NUANSA POST
Puluhan Personel Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Koramil Argapura, Perangkat Desa, BPBD dan warga setempat membersihkan sisa-sisa material tanah pasca terjadinya tanah longsor. Longsor menutupi bahu jalan Desa Cibunut Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Minggu (23/2/2020).
Dinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa  kejadian bencana longsor menutup sebagian badan jalan yang di akibatkan oleh bencana alam tanah longsor akibat hujan lebat dari hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020 pukul 16.30 s.d. 23.00 Wib. dengan intensitas tinggi.
Dengan kejadian tersebut Muspika Kec. Argapura Kab. Majalengka, Perangkat Desa dan  BPBD melakukan upaya kerjabakti membuang matrial tanah yang menutup sebagian badan jalan dengan cara manual sementara jalan bisa di lalui kembali lalu lintas kembali normal.
Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura IPTU. Sarjio, disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergitas dengan aparat terkait baik Kepolisian maupun dengan masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.
"Ini hal yang positif yang patut diapresiasi mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama Desa Cibunut Kecamatan Argapura.” tutur Kapolsek Argapura. Menurutnya, kondisi cuaca yang ekstrem beberapa hari kedepan akan terus hujan, untuk itu kepada seluruh masyarakat diimbau untuk mengantisipasi adanya potensi bencana banjir dan tanah longsor maupun kilatan petir. "Jadi harus tetap waspada dan berhati-hati jika keluar rumah," ujarnya.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA