Kabid Humas Polda Jabar: “Fungsi Operasional Polri Yaitu Membina Serta Memelihara Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Sehingga Mampu Memberikan Suasana Yang Kondusif”

.

Bandung, NUANSA POST
Dir. Samapta Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Subnedih, S.H., yang diwakili oleh Kasubbag Anev Bag Bin Opsnal Dit Samapta Polda Jabar Kompol Agus Syafrudin, S.E., M.H., mengatakan Standar Keberhasilan Operasional Polri adalah metode yang digunakan untuk menilai atau mengukur keseluruhan fungsi Polri yang terintegrasi dan saling berinteraksi dalam melaksanakan tugas operasional Polri secara berkesinambungan. 
Kegiatan Kepolisian adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh fungsi kepolisian setiap hari sepanjang tahun dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.Hal itu dikatakan Kompol Agus Syafrudin, S.E.,M.H., dalam sebuah talkshow di salah satu radio di Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).
Lebih lanjut Kompol Agus Syafrudin mengatakan Operasi Kepolisian adalah serangkaian kegiatan Polri yang diorganisir secara khusus dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan penindakan terhadap gangguan Kamtibmas yang diselenggarakan dalam kurun waktu, sasaran/target operasi, cara bertindak, kekuatan personel serta dukungan logistik.
Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang disebut Kamtibmas adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketenteraman, yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan fungsi operasional Polri yaitu  membina serta memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap dan dinamis, sehingga mampu memberikan suasana yang kondusif bagi terselenggaranya segenap kegiatan dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara yang berlangsung secara tertib, aman, tentram dan damai dalam rangka mendukung keberlanjutan pembangunan nasional.
Kemudian  menangkal, mencegah dan menanggulangi berbagai bentuk ancaman Kamdagri baik berupa tindakan kriminalitas maupun pelanggaran hukum serta memulihkan, menegakkan kewibawaan, eksistensi, integritas Negara dan Pemerintah dari berbagai rongrongan baik di bidang hukum, keamanan, ketentraman maupun ketertiban hukum. Dan menyiapkan serta memelihara segenap kekuatan dan potensi Kamtibmas dalam rangka mendukung terwujudnya supremasi hukum dan stabilitas keamanan juga ketertiban masyarakat.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA