Ketua DPRD Lampung Utara,Romli Tinjau Gudang Bulog

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Terkait makin meluasnya penyebaran virus korona, berdampak pada stabilitas perekonomian kabupaten Lampung Utara, sebagai langkah antisipasi lonjakan kebutuhan pangan, ketua DPRD Lampung Utara, Romli tinjau gudang Bulog, selasa (31/3/20).
Dalam kunjungannya, Romli ingin memastikan ketersediaan sembako untuk wilayah Lampung Utara aman, didampingi Bambang selaku kepala gudang Badan urusan logistik (BULOG) Romli melihat langsung ketersediaan beras, minyak dan gula.
Saat dikonfirmasi Bambang menjelaskan pihaknya (BULOG red) sejauh ini ketersediaan sembako khususnya beras, gula pasir dan minyak makan, masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai Idul Fitri nanti, begitu juga untuk pendistribusian ke daerah.“Ketersediaan sembako aman hingga lebaran, hingga saat ini hampir tidak mengalami kendala, meski aktivitas warga dibatasi,” tukas Bambang.
Sementara itu, Romli menegaskan untuk ketersediaan beras Lampung Utara aman sampai 2 bulan kedepan bahkan lebih, artinya untuk memenuhi kebutuhan ramadhan dan idul fitri kita masih dalam ambang aman, begitu juga untuk kebutuhan gula dan minyak makan, selain jumlah yg masih memadai untuk harga juga masih relatif aman.
“Untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan sembako terkait naiknya status menjadi darurat corona, saya ingin memastikan kebutuhan pangan benar-benar aman dan terkondisi, nanti saya juga akan lakukan monitoring dipasar tradisional untuk meninjau harga jual dipasar yang ada di Lampung Utara ini,” ungkapnya.
Setelah mengunjungi gudang Bulog Romli melanjutkan kegiatannya menuju pasar central, yang ada dijalan Soekarno Hatta, sejumlah pedagang menjelaskan untuk harga relatif stabil, hanya bawang merah yang mengalami kenaikan itupun masih batas wajar, namun sejumlah pedagang mengeluhkan menurunnya daya beli masyarakat, sejak sebulan terahir.
Ketika disinggung terkait isue mudik yang terjadi lonjakan beberapa hari terakhir, politisi partai demokrat ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah terlanjur pulang kampung agar tidak menganggap enteng bahaya penyebaran virus corona ini. “Oleh karenanya sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat yang baru saja mudik, agar segera melapor kepamong desa setempat dan paramedis yang ada didesa setempat,” imbaunya.(RIAN)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA