Pengamanan Kegiatan Verifikasi Administrasi Berkas Dukungan Bakal Calon Perseorangan Hari Kedelapan Pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak Di Kab. Pangandaran Tahun 2020

.

Pangandaran, NUANSA POST
Pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020,  bertempat di Aula KPU Kab. Pangandaran Dsn. Cikangkung Ds. Cikembulan Kec. Sidamulih Kab. Pangandaran telah dilaksanakan giat verifikasi administrasi berkas dukungan bakal calon perseorangan Pilbup Pangandaran tahun 2020 hari kedelapan, sebagai  penanggung jawab giat yaitu Sdr. MUHTADIN, S.H (Ketua KPU Kab. Pangandaran).
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU divisi teknis Kab. Pangandaran, Komisioner Bawaslu Kab. Pangandaran, Kasubag KPU Kab. Pangandaran divisi teknis, Tim verifikator yang terdiri dari Staff KPU Kab. Pangandaran sebanyak 10 orang, Tim pengawas verifikator dari Staff Bawaslu Kab. Pangandaran sebanyak 5 orang.
Jumlah dukungan Bacabup dan Bacawabup perseorangan (H.SUPRATMAN - ARI RIYAN PRIATNA) sebanyak 31.219 yang tersebar di 10 Kecamatan sebaran dukungan, adapun dokumen yang sudah di verifikasi administrasi dengan rincianjumlah Kecamatan  8, jumlah Desa 53,  jumlah keseluruhan 14.532, yang memenuhi syarat 13.329 dan tidak memenuhi syarat  1.137 serta dokumen ganda 66.
Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa mekanisme dalam pelaksanaan vermin (verifikasi administrasi) pada  hari kedelapan yaitu dilaksanakan penyesuaian NIK, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir serta alamat pendukung pada Formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan fotokopi KTP Elektronik/Surat Keterangan,  Verifikasi kesesuaian antara formulir Model B.1-KWK Perseorangan dengan DPT pada  Pemilu atau Pemilihan Terakhir atau daftar penduduk potensial pemilih, Verifikasi kesesuaian antara alamat pendukung dengan daerah pemilihan,  Verifikasi kesesuaian alamat pendukung dengan wilayah administrasi Panitia Pemungutan Suara (PPS),
Verifikasi identitas kependudukan untuk memastikan pemenuhan syarat usia pendukung dan status perkawinan, Verifikasi terhadap dugaan dukungan ganda terhadap Bakal Pasangan Calon Perseorangan.          
Adapun petugas yang melaksanakan vermin sebanyak 10 orang yang dibagi menjadi 5 tim dengan durasi waktu dalam setiap harinya sesuai dengan jam kerja yaitu jam 08.00 Wib s.d. 18.00 Wib.
Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan terbuka  dan pengamanan tertutup  sebanyak 6 Personel gabungan Polsek Wilayah Kabupaten Pangandaran dan Unit Opsnal VI Sat Intel Kam  Polres Ciamis yang dipimpin oleh Kapolsek Sidamulih IPTU Jaja Hidayat,  SE..(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA