Polri Berduka, Bharatu Amumerta Doni Priyanto Anggota Belukar Carli 2 Gugur Dalam Tugas Saat Kontak Tembak dengan KKB

.

Papua, NUANSA POST
Kepolisian Republik Indonesia kembali kehilangan, seorang anggota Belukar a.n.  Bharatu Anumerta Doni Priyanto NRP 96110763 organik Yon A Resimen III Paspor Korbrimob Polri telah dalam tugas pada hari Sabtu tgl 29-2-2020 sekitar pukul 03.40 WIT.
Bharatu Anumerta Doni Priyanto gugur dalam baku tembak selama tiga jam dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB)   di Papua. Jenazahnya sudah dibawa ke Trenggalek.
Kronologis kejadiannya pada pukul 15.52 WIT terjadi kontak tembak antara tim Belukar Charli 2 yg dipimp oleh Ipda Dani Eko Setyawan di area Jipabera Distrik Tembagapura pada co 53M 726273-9539379 dengan KKSB pimpinan Joni Botak, Guspi Waker, Nau Waker dkk.
Pada pukul   15.53 WIT  diterima info dari Wadansatgas Tindak  AKBP Esty Nugroho SIK  tentang adanya 1 (satu) anggota Charlie 2 a/n Bharada Doni Priyanto mengalami luka tembak di dada dan dlm kondisi kritis.
Pukul 15.54 WIT Kasatgas tindak mengirimkan Bravo 2 (26 pers) pimp Ipda Nyoman dari titik ambush Banti (mile 68) utk membantu charlie 2 dalam menghadapi KKB dan evakuasi Korban.
Pukul  16.10 WIT Kasatgas Tindak mengirimkan 2 tim Belukar (24 pers) dari mile 66 dipimp Wadansatgas Tindak  AKBP Esty Nugroho SIK dan tim medis pimp dr Leonardo ke lokasi Purpa utk memperkuat tim Charlie 2 sekaligus menyiapkan pertolongan pertama dan persiapan evakuasi.
             Pukul 19.00 WIT Kasatgas tindak AKBP Pria Premos SIK dan 2 (dua) tim Belukar berangkat dari mile 32 untuk memberikan Komando langsung dan perkuatan.
Pukul kl 22.42 wit tim Delta fox Satgas Gakkum melaks observasi di Utikini dlm rangka giat back up IT selama berlangsungnya Purpa dengan KKB dan proses evakuasi.
Pukul kl 3.40 WIT dilaporkan olh Wadansatgas Tindak AKBP Esty Nugroho SIK bahwa telah GUGUR DLM TUGAS NEGARA anggota Belukar an. Bharatu Anumerta Doni Priyanto NRP 96110763 anggota Resimen III Paspor Korbrimob Polri dalam proses evakuasi. (SB)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA