Cegah Covid-19, Anton Charliyan Bersama Komunitas Binaannya Lakukan Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

.

TIDAK banyak bicara, tetapi lebih banyak bekerja dan bekerja…..Itulah yang dilakukan mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Hal ini dilakukan dia bersama komunitas binaannya Tim Batu Ampar Ganggung, Forum S3, Gasatgana, Forbes SCC, Laskar Dewa, WN 88, Pekat IB, Lintas Budaya Nusantara, Soekapoera, Projo, Pencinta Reptiel Tasik dan Majelis Dzikir Batu Ampar Galunggung.
            Dengan mengambil thema “Spirit Galunggung, Lawan Terus Corona”, Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan bersama komunitas binaannya tersebut melaksanakan kegiatan bakti social  penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah masjid dan sarana umum maupun bagi bagi hand sanitizer kepada masyarakat yang berada di sekitaran Kawasan Taman Wisata Batu Ampar Galunggung pada hari Sabtu (11/4/2020).
            “Setelah pagi harinya berolahraga senam dan berjemur di alam terbuka, komunitas kami bergerak melakukan bakti social penyemprotan disinfektan ke sarana umum terutama masjid masjid dan madrasah serta membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. Juga kami mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait wabah Covid-19 kepada masyarakat agar memahaminya lebih jauh, misalnya diharuskan cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga pola makan, kenapa harus tinggal di rumah saja untuk sementara, menggunakan masker bila keluar rumah dan lainnya.”papar Anton Charliyan.
            Karena tujuannya membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19), menurut Anton Charliyan, maka segala himbauan pemerintah pun disosialisasikan atau disampaikan para relawan yang merupakan komunitas binaannya. “Saya perintahkan, semua anggota komunitas yang saya bina agar menjadi relawan untuk mencegah penyebaran virus corona, membantu pemerintah meskipun hanya mensosialisasikannya,”tutur jenderal bintang dua ini.
            Dedy Rostaman salah seorang anggota komunitas menjelaskan, bahwa Anton Charliyan selalu mengajak seluruh komunitas binaannya agar membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui kerja nyata atau bekerja sesuai kemampuan, baik melalui cara mensosialisaikan himbauan pemerintah maupun melakukan bakti social penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum maupun membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.
            “Abah Anton selalu mengajak anggota komunitas untuk melaksanakan kerja nyata dalam membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona ini. Beliau tidak hanya bicara, tapi harus dibarengi dengan kerja dan kerja sesuai kemampuan. Beliau tidak sekedar mengajak, tetapi dengan prakteknya….”jelas Dedy Rostaman. (REDI MULYADI)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA