IKAD DPRD Kab.Lampung Utara Jalankan Program dan Kegiatan Organisasi guna Membantu Warga Masyarakat Akibat Dampak Dari Covid 19

.

Lampung Utara ,NUANSA POST
Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) DPRD Kabupaten Lampung Utara, turut ambil bagian dalam rangka menjalankan Program dan Kegiatan Organisasi guna membantu warga masyarakat akibat dampak dari covid19. Senin (20/4/2020).
Dalam kegiatan tersebut, Ketua IKAD Lampung Utara, Bety Viviyanti Romli, yang didampingi Ketua bagian baksos IKAD Yuslina Tabrani, beserta lima Anggota DPRD, Hj Sandy Juwita, Hj Juljani, Husna, Netty dan Marlena, sebagai Penasehat di IKAD.
Ketua IKAD Lampura, Betty Romli, mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan untk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan yang disebabkan karena adanya dampak dari Covid19, yang sedang merebak di Kabupaten Lampura, ditambah sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan.
Karena adanya rasa empati serta turut membantu meringankan beban dari saudara kita yang membutuhkan, maka kami para istri atau Keluarga Anggota Dewan ikut ambil bagian dalam situasi ini, dengan memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako, untuk penarik becak, pemulung, pedagang keliling dan keluarga yang tidak mampu,” ujar Betty. Senin (20/4/2020)
Lebih lanjut Betty mengungkapkan, bahwa bantuan bhaksos tersebut kita bagikan dijalan-jalan dan sebagian mendatangi rumah warga yang benar benar didalam kesulitan ekonomi.“Kami membagikannya di jalan umum serta mendatangi rumah warga agar bantuan diterima kepada yang benar membutuhkan, hal ini kami lakukan untuk menghindari keramaian dan perkumpulan sesuai dengan anjuran Pemerintah,” ungkap Betty.
Sementara itu, selaku Penasehat IKAD Lampura dan Perwakilan dari Anggota DPRD setempat, Hj. Sandy Juwita, mengatakan, Ibu dari Anggota Dewan juga merupakan bagian dari ibu-Ibu IKAD juga ikut mendukung kegiatan yang digagas IKAD terkait kegiatan Sosial yang langsung menyentuh masyarakat bawah.
Dan kami melihat kegiatan ini memang sangat berarti dan membuat gembira bagi warga yang mendapatkan rejeki yang tidak disangka-sangka, dan kami juga melihat rumah yang kami kunjungi juga merasa senang, gembira, dan bahagia atas kedatangan para istri Anggota Dewan sebagai Wakil dari masyarakat,” ujar Wanita berhijab ini.
Sandy juga menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan Pemerintah dalam rangka mencegah Penyebaran virus covid19, seperti, Physical Distancing (Jaga jarak) selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, minum vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, makan yang bergizi, berolah raga dan berjemur minimal 15 menit.
“Dan kita harapkan saudara kita untuk tidak keluar rumah bila tidak sangat penting (stay at home), menjaga kebersihan, dan aktif melaporkan apabila ada warga asing masuk wilayahnya, laporkan segera ke Tim Gugus covid-19 Lampung Utara.
Kita juga sangat mensupport kinerja dari Tim Medis, Ketua dan Anggota Tim Gugus covid-19 Lampung Utara yang telah bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka menindak lanjuti laporan tentang adanya pendatang dari luar daerah dan telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dalam menangani pasien yang terkonfirmasi Positif, ODP dan PDP di Kabupaten Lampung Utara,” pungkas Hj.Sandy Juwita.(RIAN)**

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA