Pasien Positif Covid 19 di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

.

Kota Tasik,NUANSA POST
Pada hari Minggu tanggal 19 April 2020 pukul 06.25 WIB di RS. TMC Tasikmalaya Jl. Raya KH.Zaenal Mustopa No.310 Kelurahan Tugujaya Kec.Cihideng telah meninggal dunia seorang pasien yang diketahui positif Covid 19.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya  membenarkan, satu pasien positif covid-19 meninggal dunia pada Minggu, 19 April 2020. Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kota Tasikmalaya  menjadi 2 orang.
Walikota Tasikmalaya  Drs.H.Budi Budiman mengatakan, pasien meninggal di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya   pada Minggu, 19 April 2020 adalah pasien yang diketahui positif Covid-19 melalui uji cepat atau rapid diagnostic test (RDT)."Pasien yang meninggal dinyatakan positif berdasarkan RDT. Sedangkan hasil Swab-nya masih belum turun," kata Budi Budiman hari  Minggu 19 April 2020.
            Keterangan yang diperoleh menyebutkan, bahwa pasien positif Covid 19 diketahi bernama H.Apep Nurdin (54) mendapatkan perawatan selama 2 hari di RS. TMC Kota Tasikmalaya. Namun perkembangan kondisi kesehatan almarhum tidak ada perubahan membaik, dan pada hari Minggu tanggal 19 April 2020 pukul 06.25 WIB, H.Apep Nurdin meninggal dunia.
            Adapun identitas pasien meninggal dunia tersebut bernama H.Apep Nurdin (54) warga  Kampung Saguling Panjang 1/3 Kelurahan Cilamajang Kec.Kawalu Kota Tasikmalaya. Dia dirawat di TMC dengqn keluhan riwayat penyakit gula,batuk, dan sesak nafas,dan hasil Rapid Test dengan hasil Positip Covid 19,
Pada pukul 10.15 WIB WIB, jenazah almarhum H. Apep Nurdin dalam kondisi disegel dalam peti dan terbungkus plastik diantarkan dengan menggunakan 1 (satu) unit Ambulance Dinkes Kota Tasikmalaya menuju tempat pemakaman di Kampung.Gunung Kondang,Saguling panjang,Komplek MI Sindangwangi kelurahan Cilamajang Kec.Kawalu Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan prosesi pemakaman Jenazah Alm. H.Apep Nurdin, hadir dalam proses pemakaman antara lain  Kepala BPBD Kota Tasikmalaya  Ucu Anwar Surahman, SPd,MPd,Camat Kawalu  Dr Rusani Jaelani ,Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin ,Danramil Kawalu Mayor Inf Iwan Suwanto Kasat Intelkam Polres  Tasikmalaya Kota AKP.Dani Prasetya SH.MH, Babinsa Cilamajang  Sertu Deni, Babinkantibmas Cilamajang  Bripka Sundara,Satgas BPBD Kota Tasikmalaya, keluarga almarhum dan warga sekitar.
            “Prosesi pemakaman dilakukan sesuai dengan SOP medis Covid 19 dan berjalan lancer atau tidak ada penolakan dari warga sekitar.Alhamdulillah, penerimaan masyarakat   cukup bagus. Tidak ada penolakan masyarakat, tidak masalah.Hanya saja pelaksanaan pemakaman tetap sesuai protokol kesehatan," kata Walikota. (REDI MULYADI)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA