Pemberian Data Kepada KJPP dan Tim APPRITIARE Diduga Kurang Akurat

.

Dumai , NUANSA POST
Setelah warga RT 08 Sukamaju Kelurahan Kampung Baru yang terkena dampak pembangunan pelebaran jalan melakukan penelusuran dan pencermatan,  ditemukan banyak kejanggalan pada lembaran data yang berisi tulisan nilai penggantian wajar dari KJPP atau tim APPRITIARE. Karena itu warga berharap dilakukan peninjauan ulang.
              Sebab ada data yang tampak ujar warga yang terkena dampak pembangunan jalan tersebut. Menurut warga ada yang kurang akurat ditulis, sebahagian lengkap ditulis. Dimana seperti luas bangunan rumah, dan fisik bangunan permanen atau semi permanen ditulis lengkap tapi ada pula yang tidak ditulis ujar Waldi dan Munir menerangkan pada awak media ini.
              Lanjut warga itu lagi, seperti bangunan rumah yang terkena dampak yang sama ada kolam-kolam dibelakang rumahnya itu ditulis lengkap termasuk bangunan teras rumah, serta tanaman yang ada ditulis semua. Tetapi ada sangat mengundang pertanyaan bangunan rumah semi permanen ada usaha tetapi ditulis dalam data benar semi permanen tetapi usahanya tidak ditulis ini adalah rumah Nursemi.
              Yang anehnya rumah berdekatan dengan rumah Nursemi hanya jarak beberapa meter bangunannya semi permanen. Tapi nyatanya ditulis dalam data bangunan permanen, ada apa Ya??????? Ucap Nursemi saat diwawancarai wartawan Media ini Senin, 06/03/2020.  Padahal bangunan rumah jelas transparan hanya bersebelahan tetapi kok dibuat ditulis dalam data bangunannya permanen? Karena itu kejanggalan tersebut merupakan pertanda diduga pihak yang memberi data tidak transparan atau diduga asal-asalan ini lah yang membuat kita selaku masyarakat menjadi curiga dan merasa dirugikan sebut anggota warga yang terkena dampak pelabaran jalan tersebut dengan nada kesal.
              Informasi diperoleh, bahwa pihak terkait yang mengurusi pembebasan/ganti rugi lahan dan bangunan rumah serta kompensasi usaha warga diantaranya ada dari pihak kecamatan bukit kapur, kelurahan kampung baru, ketua LPMK, Ketua RT 08, Kampung baru semasa “dijabat ucok”. Dan pihak PUPR, BPN, Kanwil Provinsi riau pekanbaru, BPN Kota Dumai. Sampai berita ini diekspos tim APPRITIARE dan KJPP ( Kantor Jasa Penilai Publik ) belum dapat dikonfirmasi wartawan media ini. ( DS )


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA