Sosialisasi dan Himbauan Physical Distancing oleh Kapolres Sumedang Polda Jabar Dalam Rangka Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Perusahaan

.


Sumedang, NUANSA POST
Senin tanggal 06 April 2020, bertempat di Perusahaan PT. Polyfin Canggih Alamat Jalan raya Rancaekek Km 19 Kec. Jatinangor Kab. Sumedang telah dilaksanakan kunjungan Kapolres Sumedang Polda Jabar  AKBP. Dwi Indra Laksmana, S.I.K., M.Si dalam rangka Sosialisasi dan Himbauan pelaksanaan Physical Distancing sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)
Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh  Kapolsek Jatinangor Kompol Denny G Solichin, S.H.,M.H, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Kurniawan, S.H., Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudiono, S.Sos.,M.M,   YAP (Plant Direktur PT. Polyfin),   Indarto (General Manager PT. Polyfin),    Dadang Priyatna (Humas PT. Polyfin),    Suharnoto (Kepala Bagian PT. Polyfin) serta Staf dan Karyawan PT. Polyfin Canggih
Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa kunjungan Kapolres Sumedang Polda Jabar ke PT. Polyfin tersebut bertujuan untuk mengecek pelaksanaan/pemberlakuan, himbauan dan sosialisasi Physical Distancing di lingkungan Perusahaan penyebaran virus corona (Covid-19).                      
Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemaparan SOP di Perusahaan PT. Polyfin Canggih terkait antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), kemudian  dilakukan  pemeriksaan suhu tubuh dipintu masuk Perusahaan oleh Tim Kesehatan dan Security.
Tidak lupa disosialisasikan cara mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, menjaga jarak/Physical Distancing pada saat memasuki kawasan pabrik serta wajib penggunaan masker di wilayah tempat kerja.
PT. Polyfin Canggih pada intinya sudah melaksanakan Program Pemerintah termasuk pengurangan aktivitas karyawan sebanyak 40%,  tutur Kabid Humas Polda Jabar.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumedang Polda Jabar,  menyampaikan arahan kepada para karyawan terkait Edukasi terkait antisipasi/pencegahan virus Corona (Covid-19) dengan selalu melaksanakan sesuai SOP,  terkait dengan Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bahwa Pelaksanaan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kab. Sumedang sebagai langkah kerjasama Polres Sumedang Polda Jabar,  dengan pihak Perusahaan wilayah Kab. Sumedang,  dimana PT. Polyfin merupakan salah satu perusahaan besar di wilayah Kab. Sumedang,  sehingga diharapkan menjadi perhatian dan contoh bagi Perusahaan lainnya untuk lebih serius dalam penerapan Physical Distancing, mengingat dilingkungan Karyawan/buruh rentan terjadinya penyebaran virus corona (Covid - 19)
Menurut Kabid Humas Polda Jabar, bahwa  sosialisasi dan himbauan pelaksanaan Physical Distancing di lingkungan Perusahaan oleh Kapolres Sumedang Polda Jabar, adalah  sebagai bentuk perhatian dan peran Polri serta kerjasama dengan pihak perusahaan dalam membuat SOP untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan Perusahaan, dimana Perusahaan ditengah situasi saat ini sebagai sektor yang dapat menjaga stabilitas ekonomi, namun juga sangat rentan terhadap Penyebaran Covid-19, dengan adanya sosialisasi pihak Kepolisian diharapkan dapat  menjadi perhatian dan contoh bagi semua Perusahaan yang tidak meliburkan Karyawannya untuk melaksanakan Protokol pencegahan. (REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA