Daerah Dumai dan Kulim Km 9 Sarang Mafia Penampung CPO dan Mabes Polri Diminta Turun Tangan

.

Dumai : NUANSA POST
Minyak sawit .mentah Crude Palm oil (CPO) yang setiap hari di angkut oleh armada Truck tangki dari beberapa PKS Tujuan Pelabuhan Dumai banyak yang singgah dilokasi penampungan Ilegal. Seperti didaerah Balai Pungut dan Duri. Selanjutnya lokasi Mafia Marak di Kulim KM 9 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Tidak kalah pula Mafia Penampung minyak CPO dan BBM Ilegal merajalela diwilayah Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai tak tersentuh Hukum.
Penampungan Minyak CPO Illegal terlihat didaerah Kecamatan Bathin Solapan KM 9 Kulim besar besaran dan berjalan aman. Wartawan menemukan Truck tangki CPO itu kencing  Sabtu (04/04 2020). Aksi Mafia CPO KM, 9 Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, itu menurut informasi dirangkum dilapangan, cukup berani dan transparan,  Aparat hukum terkesan sulit Untuk “memberantas”.masyarakat luas mengetahui usaha melawan hukum aman aman tetapi tidak tersentuh hukum .ada apa ya???
          Praktek usaha penampungan gelap tersebut sudah jelas ” tidak ada izin resmi . Namun seperti di legalkan”..nyatanya usaha penampung minyak CPO bersasal dari pengggelapan oknum supir tersebut berjalan mulus,keberadaan penampungan minyak ilegal di daerah bathin solapan kabupaten Bengkalis ini sudah berlangsung lama tetapi kebal hukum.lokasi mafia di bathin solapan itu tidak pernah deirazia aparat berweajib ujar sumber anggota warga setempat yang mohon tidak ditulis namanya dalam pemberitaan .karena  demi keselamatan.usaha milik mafia ini hanya berjarak kurang lebih 10 KM dari markas Polsek Mandau kabupaten bengkalis..
          Ada beberapa  masyarakat sekitar yang tak mau disebutkan namanya mengatakan  CPO dengan istilah atau sebutan nama  jadi “miyak kencing “‘ setiap hari dilego para Oknum pengemudi truk tangki pengangkut CPO, transaksi jual beli dilokasi mafia di desa air kulim, kecamatan Bathin solapan.  Tindakan melawan hukum ini sepertinya ada pembiaran sehingga merajalela. kami berharap Penegak hukum Bengkalis “agar segera turun kelapangan tersebut” agar jelas ilegal atau tidaknya keberadaan penampungan CPO tersebut serta kami berharap kalau bisa Penegak Hukum” menutup kegiatan itu lagi Demi menjaga nama baik Negeri junjungan kami ini” ujar beberapa warga yang tidak mau ditulis namanya.
          Usaha ilegal ini juga sudah lama mendapat sorotan dari masyarakat luas tapi tidak ada tindakan hukum yang berarti membuat mafia penampung minyak ilegal itu besar kepala dan tepuk dada sebab kebal hukum. Akan halnya praktek usaha ilegal didaerah kecamatan Bukit Kapur Dumai sampai sekarang merajalela. padahal 3 bulan yang lalu sesuai informasi diperoleh pernah dirazia pihak berwajib. Namun tidak membawa hasil yang menggembirakan sebab sejak dirazia sampai sekarang masih marak.  semua usaha penampung CPO Ilegal ada 9 Titik Mulai dari Bagan Besar, Bukit Timah, Daerah Bukit Nenas, di daerah Kayu Kapur, semua diduga kebal hukum. Jadi tidak asing lagi jika mau belajar agar lihai dan piawai jadi mafia penampung minya CPO dan BBM Ilegal dari keberadaan usaha ilegal di wilayah Kecamatan Bukit Kapur Dumai bisa jadi percontohan dan untuk  belajar bagi pihak yang ingin jadi mafia minyak Ilegal
          Informasi beredar dimasyarakat Bukit Kapur, Karena usaha Mafia penampung CPO dan BBM Ilegal disoroti Media Online dan Cetak membuat kroni kroni mafia minyak ilegal itu ada yang kebakaran Jenggot termasuk Oknum yang diduga membeking jadi panas dingin. Pantauan wartawan media ini didampingi beberapa wartawan media Online dan cetak bahwa aktifitas mafia penampung CPO didaerah puncak bukit nenas dan didaerah Bukit Timah dan daerah Kayu Kapur tetap marak tak tersentuh hukum. Berbagai kalangan memprotes karena terkesan seakan ada restu untuk usaha ilegal itu. Karena itu di himbau Mabes Polri segera Turun Tangan ke Daerah Dumai dan Kabupaten Bengkalis agar pelaku usaha ilegal penampung Minyak CPO dan BBM tersebut diberantas tuntas. (DS)


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA