Karyawan PT. MAS Gelar Aksi Mogok Kerja

.


Bengkalis–NUANSA POST
Mendekati hari lebaran Idul Fitri 2020. Ratusan karyawan PT. Meskom Agro Sarimas (MAS) Bengkalis menggelar aksi mogok kerja dan memblokir akses masuk perusahaan, Senin (18/5/2020) pagi.
Mogok kerja yang dilakukan karyawan PT. MAS ini dipicu persoalan Tunjangan Hari Raya (THR), yang belum diterima hingga mendekati 5 hari lebaran. Para karyawan ini, melakukan aksi dan memprotes keras soal pembayaran THR yang seharusnya sudah mereka terima.
Terlihat ratusan pekerja perusahaan sawit dan air mineral itu memblokir jalan perusahaan dengan memarkirkan sepeda motor di jalan. Pintu pagar masuk perusahaan ditutup, hasil panen warga yang hendak di jual ke perusahaan tampak tidak bisa masuk ke perusahaan."Kami minta kejelasan THR dan gaji kami yang sampai hari ini belum ada kejelasan dari perusahaan, "ungkap Sudirman salah satu pekerja dengan nada berapi-api disela-sela aksi.
Sementara itu, Kabag Personalia PT MAS Wismalinda sempat mendatangi pekerja yang melakukan aksi mogok dan blokir jalan. Dia hadapan pekerja Ia mengajak perwakilan pekerja untuk membicarakan hal yang menjadi tuntutan di kantor perusahaan.
Namun, pekerja menolak dan meminta pimpinan perusahaan turun menemui merek untuk menjelas pembayaran THR dan gaji. Sampai berita ini diturunkan, aksi para pekerja masih berlanjut.(AMIRUDIN /RLIS)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA