Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Jabar Kunjungi Kawasan Rumah Pangan Lestari

.

Sumedang, NUANSA POST
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi berkunjung ke Mako Satuan Brimob dan disambut oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Senin (3/8/2020).
Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kapolda Jabar meninjau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang beralamat di Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat.
Kapolda Jabar  mengatakan bahwa  "Program ini merupakan wujud dukungan terhadap ketahanan pangan. Bahwa inovasi yang memiliki manfaat seperti ini harus dikembangkan dan terus dilaksanakan. Hal itu agar dapat menunjang kesejahteraan bagi keluarga Personel Polri khususnya Satuan Brimob Polda Jawa Barat".
“Kami Kepolisian Daerah Jawa Barat selalu mendukung setiap program positif yang dapat bermanfaat bagi personel Polri serta masyarakat sekitar khususnya Daerah Jawa Barat, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan,” tutur Kapolda Jabar.
Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) ini merupakan hasil dari program personel Satuan Brimob Polda Jabar bersama para Bhayangkari disana terdapat berbagai macam tanaman diantaranya kunyit, cabai, pakcoy, jahe, sawi, ubi, kumis kucing, terong dan lain sebagainya.
Program ini bertujuan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Mako sebagai lahan penanaman sayuran dan buah - buahan, dilakukan di lahan kosong guna mengurangi hama serta mendapatkan hasil panen yang maksimal, selain digunakan untuk bahan makanan tanaman yang berada di KRPL tersebut bisa dijadikan sebagai obat herbal alternatif.
Kapolda Jabar mengatakan, "Kedepan, apa yang sudah dilakukan oleh personel Satuan Brimob Polda Jabar diharapkan  bisa lebih dimaksimalkan dengan menambah jumlah jenis tanaman atau sayuran yang ada di KRPL ini".
"Selain itu, semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar, terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung, ini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat".
Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Hasil dari tanaman KRPL ini sebagai program ketahanan pangan Satuan Brimob Polda Jabar di tengah masa pandemi Covid-19. Kami ingin berbagi dengan masyarakat untuk bersama - sama menikmati hasil dari pertanian yang merupakan wujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat”.
“Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dan semoga dapat dimanfaatkan guna  membantu masyarakat sekitar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutur Asep Saepudin.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA