Sat Brimob Polda Jabar Tanggap Bencana, Antisipasi Bencana Alam

.

Bogor, NUANSA POST

Jum'at (07/08/20) Sebanyak 1 SSR anggota kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar,  melaksanakan Siaga SAR di Posko SAR Mako Batalyon B Pelopor Cipanas guna mengantisipasi terjadinya Bencana Alam.

Diwilayah Polda Jabar khususnya di daerah Kababupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor akhir-akhir ini sering menghadapi curah hujan tidak menentu, kadang sedang,  kadang juga cukup tinggi hujan yang mengguyur di beberapa Kabupaten dan Kota tersebut, tentu saja ini semua perlu diketahui bahwa daerah tersebut rawan terjadinya bencana alam.

Mengingat daerah Zona Back Up Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ada di daerah pegunungan yang banyak pohon-pohon besar, sehingga rawan tumbang serta tebing-tebing curam yang mudah longsor, dikhawatirkan dampaknya  timbul hujan dengan intensitas tinggi,  akan memicu terjadi nya tanah longsor, pohon tumbang dan banjir di sebagian wilayah yang bisa berdampak luas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, menyampaikan "Unit SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar,  disiagakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana yang tidak terduga baik berupa banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya yang kemungkinan terjadi di wilayah Jawa Barat”, ucapnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Wilayah Cianjur dan sekitarnya untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat, dan tentu kegiatan ini bertujuan agar anggota Brimob Polda Jabar selalu siap dalam membantu masyarakat bila dibutuhkan kapanpun dan dimanapun″ tutupnya.

Mencermati kondisi diatas, oleh karna itu tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan siaga SAR untuk menghadapi bencana dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana anggota sudah siap di gerakan dengan cepat.

Diharapkan dengan adanya Regu Siaga SAR ini masyarakat menjadi paham maksud dan tujuan Anggota Brimob Polda Jabar, tentu selain menjadi Regu Tanggap Bencana, Regu SAR Brimob juga bisa membantu masyarakat dalam semua bidang yang dibutuhkan.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

 

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA