Patroli Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Wisata Kawah Tangkuban Perahu

.


Bandung, NUANSA POST

Dalam mendukung program kegiatan  percepatan penanganan covid-19 tahun 2020 yang di terapkan di wilayah Jawa Barat, Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli Covid-19 atau edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat di tempat wisata kawah tangkuban perahu untuk memberikan himbauan mengenai aturan pemerintah tentang pendisiplinan protokol kesehatan yang harus mereka terapkan setiap hari kepada  masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di tempat wisata tersebut, Selasa (22/9/2020).

Salah satu contohnya yaitu dihimbau  agar masyarakat untuk selalu terapkan physical distancing dan selalu pakai masker saat keluar rumah, karena rata-rata warga di sana belum sepenuhnya menggunakan masker dan juga dihimbau kepada warga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Seperti yang di perintahkan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., melalui Komandan Kompi 2  Sat Brimob Polda Jabar "Sampaikan Point mengenai Protokol Kesehatan ini kepada masyarakat sekitar, terapkan himbauan pemerintah tentang Physical Distancing kepada masyarakat luas dan jangan lupa ingatkan juga agar masyarakat selalu pakai masker", tuturnya.

Ucapan terima kasih dari warga kepada anggota Sat  Brimob Polda  Jabar karena telah bersedia mampir dan sambang ke tempat ini memperhatikan keamanan dan kesehatan warga masyarakat khususnya anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor, semoga kegiatan seperti ini akan selalu berlangsung demi kesehatan masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".“Ini merupakan bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kec. Lembang Kab. Bandung Barat Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19," ujar Dansat Brimob Polda Jabar.

Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan."pesan Dansat Brimob Polda Jabar.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

 

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA