IKMR Bathin Solapan Siap Menangkan No 2 Abi bahrun-Herman di Pilkada Bengkalis

.

 


Bengkalis, NUANSA POST

Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Bathin Solapan bertekad mengerahkan seluruh kemampuan, pengaruh dan sumber daya yang dimiliki untuk menenangkan paslon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 2, Abi Bahrun-Herman (AMAN), yang diusung PKS dan PPP, pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

" Kita akan gunakan segala kesempatan dan pengaruh masing-masing baik di dalam ruangan lingkup IKMR Bathin Solapan maupun diluarnya," ujar Ketua IKMR Bathin Solapan, Jefri Alfian Tanjung didampingi Aciak SBN, Sabtu (10/10/20) usai kampanye dialogis tim AMAN bersama IKMR Bathin Solapan di Km 17, Kulim.

Pada kesempatan itu, turut hadir tim juru kampanye AMAN seperti dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa (Bendahara DPD PKS Kabupaten Bengkalis), Sanusi SH MH (Ketua Fraksi PKS DPRD Bengkalis), H Misno Syakirin (pengurus DPW PKS Provinsi Riau), Ketua Kita Team AMAN (KTA) Marfit Helmi bersama korlap Surya Mulyadi beserta pengurus IKMR Bathin Solapan lainnya dan Bundo Kanduang.

Para jurkam ini menyampaikan visi dan misi serta program AMAN untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Bengkalis. Abi Bahrun yang sejatinya hadir pada kampanye dialogis ini, berhalangan karena mendadak sakit.

" Minta tolong doakan beliau (Abi Bahrun) supaya cepat sehat. Pada kesempatan berikutnya kita akan bawa beliau bertemu dengan IKMR Bathin Solapan. Perlu diketahui juga bahwa Abi Bahrun itu bapaknya orang Tanah Datar. Berarti dukungan IKMR Bathin Solapan pada Abi Bahrun sudah tepat," jelas dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa.


Ketika ditanya apa yang menjadi dasar IKMR Bathin Solapan menjatuhkan pilihan sekaligus dukungan kepada pasangan AMAN, Jefri menjelaskan masyarakat Minang cenderung fanatik dengan agama. Sosok Abi Bahrun yang taat, pendakwah dan bisa menjadi imam sholat berjamaah merupakan figur pemimpin yang dibutuhkan kabupaten Bengkalis saat ini.

" Orang Minang memiliki falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Dan Abi Bahrun seorang hafidz Qur'an. Inilah yang menjadi landasan kami memilih pasangan AMAN," papar Jefri.

Acara kampanye dialogis tim AMAN ini diungkap Jefri mendapat sambutan luar biasa dari warga Minang yang ada di Bathin Solapan. " Sengaja kami larang warga datang beramai-ramai kemari, cuma perwakilan setiap desa saja karena ada aturan protokol Covid-19. Supaya sama-sama menjaga tidak ada yang bermasalah nanti," imbuh Jefri.

Tidak hanya sekedar mendukung, tapi IKMR Bathin Solapan menjadi tim pemenangan AMAN. Dimana di 13 desa sudah dibentuk tim, ada beberapa desa yang digabung jadi satu tim. " Kita mengajak seluruh warga Minang Bathin Solapan untuk bersama-sama memenangkan AMAN. Pergerakan ini murni sesuai dengan hati nurani dan keinginan masyarakat," pungkas Jefri.

Kampanye dialogis yang dilaksanakan di Gedung IKMR Bathin Solapan itu diawasi Panwaslu, TNI dan Polri. Sesuai protokol Covid-19, sebelum memasuki ruangan kampanye masyarakat terlebih dahulu mencuci tangan dengan hand sanitizer, serta memakai masker.(RLS/AMIRUDIN)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA