Firmansyah Ditemukan Sudah Tewas di Parit

.

Rokan Hilir, NUANSA POST
Polsek Bangko Pusako menerima laporan dari masyarakat  adanya penemuan  sosok mayat   dengan TKP di dalam   Bekoan tepattnya  di depan Kebun Siantar Hotel,Dusun Suka Jadi Jln.Lintas Kubu, Km 6 Kep. Bangko Permata  Kec.Bangko Pusako Kab.Rokan Hilir.  Penemuan mayat tersebut dilaporkan oleh Syamsul warga Jln Lintas Riau Sumut,Km 35 Kep. Balai Jaya Kec. Balai Jaya Kab.Rohil kepada petugas Polsek Bangko Pusako.
Kronologis kejadian  hari Minggu tanggal 4.Maret 2018, sekira pukul 10.00 WIB, petugas dari Polsek Bangko Pusako Syamsul  mendapat laporan dari masyarakat bernama Syamsul yang mana laporan tersebut menyampaikan bahwa di Jln. Lintas Kubu Simpang Nella tepatnya didepan Kebun Siantar Hotel, Kep. Bangko Permata Kec. Bangko Pusako Kab. Rohil, ada ditemukan mayat manusia berjenis kelamin laki2 tanpa identas, mendapat laporan tersebut maka Syamsul dan Fredi Tambun dan berangkat menuju TKP yang dimaksud.
                Sebelum berangkat saksi I terlebih dahulu menghubungi Dokter Puskesmas Km. 12 Balam.       dr.M.Syahri tenaga medis  di Puskesmas Bangko Pusako,  setelah sampai di TKP maka memang ditemukan mayat dimaksud di dalam parit (bondar) dalam keadaan terendam yang kelihatan hanya bagian pantat sampai pertengahan punggung. Setelah itu maka diupayakan untuk mengangkat  jenazah tsb,  setelah mayat berhasil di pinggirkan ternyata mayat dalam keadaan badan mayat terikat dengan tali nilon dan diujung tali ada batu yang diikatkan( dengan maksud supaya mayat bisa tenggelam di dalam air.
                Keadaan jenazah(mayat) sudah mulai membusuk dan pakaian baju kaos oblong wana coklat, pakai celana trening warna Hitam yg sudah melorot sampai kelutut. Selanjutnya jenazah dinaikkan ke pinggir Parit Bondar. Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas ditemukan lebam di sekujur tubuh korban, ditemukan kantong ke maluan dalam keadaan tidak utuh, mayat berjenis kelamin laki-laki,pada bagian kepala dijumpai darah di bagian kepala bagian belakang bawah, dan kedua bola mata keluar, mulut dalam kedaan lidah terjulur, wajah membengkak, extermitas, kaku sekujur tubuh, dijumpai memar di bahu, pada bagian perut dan pinggang juga memar, dan gigi masih dalam keadaan utuh.
                Dilaporkan kepada Kapolsek Bangko Pusako, bahwa semula Jenazah tersebut   belum diketahui identitasnya (MX). Namun setelah mendapat informasi bahwa ada warga Dumai kehilangan keluarga/ suaminya sendiri, yang mana orang tersebut bernama Isel Syafriyanti   setelah dapat konfirmasi kepada ybs ternyata Isel  telah mengaku telah kehilangan suaminya nama Firmansyah   yang hilang sejak hari Rabu tanggal 28 Februari 2018, sekira pukul 20.30 wib. Di kelurahan Bukit Nenas Kec. Bukit Kapur Kota Dumai, dan pada saat itu pihak keluarga sudah melaporkan kejadian hilang almarhum di Polsek Bukit Kapur Polres Dumai.
                Setelah pihak keluarga sampai di Puskesmas Km 12 Balam Kec. Bangko Pusako dan setelah diperlihatkan jenazah tersebut maka pihak keluarga yang dalam  hal adalah istri korban  Isel Syafriyanti  mengatakan bahwa jenazah tsb memang benar suaminya, yang bernama Firmansyah .    
                Selanjut jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di kebumi kan di Dumai, dan jenazah diserahkan pihak keluar bersedia membuat surat pernyataan tdak bersedia di otopsi ( surat pernyataan terlampir) , selanjutnya dibuat BA. Penyerahan jenazah kepada pihak keluarga, selanjutnya pd pkl 17.30 wib jenazah diberangkat kan pakai Ambulan Puskesmas Bangko Pusako.
(SB)***

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Musi Rawas

Iklan Musi Rawas

Hari Pers Nasional 2018

Hari Pers Nasional 2018