Lurah Pasar 1 Kec.Muara Enim Lecehkan Wartawan

.
Muara Enim, NUANSA POST
Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim yang dijabat Lurah Miftah Sari,S.IP,M.Si telah mengdiskriminasi profesi wartawan media online yang bertugas di kabupaten ini.
            "Kronologis kejadian berawal dari wartawan media online (DS) datang ke kantor Lurah Pasar 1 Kecamatan Muara Enim Hari Rabu (28/02/2018) sekitar pukul 15:00 WIB   untuk koordinasi dengan Lurah Pasar 1 yang sebelumnya dijabat oleh Yan Sutrisno.
            "Awak wartawan (DS) saat bertugas datang untuk menjumpai Lurah Pasar 1 ,bertanya kepada salah satu pegawai kelurahan yang juga bersampingan dengan lurahnya (Miftah),"Ada lurah, Bu??”tanya  wartawan,
Namun sangatlah disayangkan jawaban pegawai Kelurahan Pasar 1 dan lurahnya mengatakan bahwa lurah tidak ada dikantor justru mengatakan ke wartawan (DS) lurah pergi ke kantor Kecamatan Muara Enim.
            Lanjut wartawan DS  menanyakan lagi kepada Kasi Pelayanan Umum A Rakhim ,supaya lebih jelas dengan ucapan oknum lurah tadi ,tepat dekat lurah dan pegawai nya Rakhim langsung menunjuknya jelas bahwa lurah ada , “Itu buk lurah pak!!”  ucapnya  yang masih duduk dekat salah satu pegawainya tadi , dengan lantang dan jelas mengatakan kepada wartawan .itu pun didengar para staf - staf kantor , dan lurah juga  mendengar ucapan Rakhim.
            Ironisnya lagi , setelah mendengar ucapannya ,pegawai yang berbohong tersebut dengan cepat memberikan isyarat diam kepada A.Rakhim supaya tidak ketahuan berbohong bahwa lurah ada dihadapanya.Tapi awak wartawan DS  cepat tanggap melihatnya yang memberikan isyarat tersebut.
            Wartawan saat ini tidak terima diperlakukan oknum lurah tersebut , selain mengalami kekecewaan, juga  merasa dipermalukan di kantor Kelurahan  Pasar 1 lantaran terlalu merendahkan profesi sebagai wartawan yang bertugas didepan orang banyak. Dia meminta disikapi pemerintah Kabupaten Muara Enim atau Sekda Muara Enim.
Camat Muara Enim Asarli ketika dikonfirmasi mengatakan terkait hal tersebut Lurah Pasar 1 akan dipanggil untuk dikaji secara kebenaranya,atas laporan wartawan media online tersebut.(IM)***

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Humas Bengkalis "Hentikan Menebar Hoax"

Iklan Humas Bengkalis "Hentikan Menebar Hoax"

Iklan Pemkab Bengkalis

Iklan Pemkab Bengkalis
Sukseskan Asean Games

Iklan Pemkab Bengkalis

Iklan Pemkab Bengkalis
Sukseskan Pilgubri

Iklan Musi Rawas

Iklan Musi Rawas

Hari Pers Nasional 2018

Hari Pers Nasional 2018