Adsense

Pemandian Air Panas di Citiis Pesona Objek Wisata Baru di Kaki Gunung Galunggung

.

Kab.Tasik, NUANSA POST
Kini ada objek wisata baru di kaki Gunung Galunggung, namanya kolam pemandian “cipanas” air panas di Bukit Citiis Kampung Kedung Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang,  perlahan mulai dikenal petualang wisata alam.  Pengelolaan objek wisata ini oleh pemerintahan desa setempat.
Kolam berukuran kurang lebih 10 x 5 meter dan satu lagi kolam berukuran kecil  di area seluas 2 hektare itu menjadi daya tarik tersendiri karena dikelilingi perbukitan hijau nan asri. Tak heran, banyak wisatawan datang ke Pemandian Citiis, tak hanya sekadar untuk berendam di kolam air hangat. Swafoto dengan pose berendam dalam kolam dengan latar perbukitan juga menjadi ritus wajib, saat berkunjung di tempat wisata yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota tersebut.
Dalam upaya menarik wisatawan agar berkunjung ke kolam pemanndian air hangat Citiis ini, maka Pemdes Padakembang  kini sedang melakukan berbagai penataan sedemikian rupa, terutama sarana prasarana pariwisata sehingga nantinya bisa dijual. Keterangan yang diperoleh, anggaran untuk penataan dari Dana Desa terutama sarana jalan yang menuju objek wisata, kemudian BUMDes dan swadaya masyarakat termasuk dari pemilik lahan.
Kepala Desa Padakembang  Aang Muhidin mengatakan, pemandian air panas tersebut mulai dikelola desa setahun belakangan. Namun, pengelolaan tidak bisa dilakukan sepenuhnya karena terkendala lahan. "Itu lahannya milik pribadi, milik warga Kampung Kedung. Jadi kita bekerja sama dengan pemilik lahan.”ujarnya
Sebagaimana diketahui, bahwa di pemandian cipanas di Citiis  tersebut, selain berendam pengunjung juga dapat menyeruput kopi dan makanan kecil yang dijajakan beberapa pedagang di sana. Selain itu, pengunjung dapat pula berkemah di area Citiis. (DEDE HERDIAWAN))***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA