Adsense

Pembagian Obat Cacing Gratis Bagi Peserta Didik SDN 4 Cikunir

.

Kab.Tasik, NUANSA POST
Pada pekan kemarin, seluruh pelajar SDN 4 Cikunir di Desa Cikunir Kec.Singaparna mendapat pembagian obat cacing gratis dari UPTD Puskesmas Singaparna, dengan harapan para peserta didik akan sehat dan terhindar dari risiko terkena penyakit cacingan.
            “Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan pembangian obat cacing dari UPTD Puskesmas, dengan harapan para peserta didik akan sehat dan terhindar dari risiko terkena penyakit cacingan. Karena anak yang terkena kecacingan akan berdampak negatif terhadap semangat belajar,kurang konsentrasi, termasuk menurunnya tingkat kecerdasan peserta didik,”ungkap Drs. Dadang Hardis, Kepala SDN 4 Cikunir kepada NUANSA POST.
Drs. Dadang Hardis menjelaskan, bahwa kegiatan pembagian dan pemberian obat cacing jenis Albendazole adalah kelompok obat antelmintik yang berfungsi mengatasi infeksi yang disebabkan oleh cacing, seperti cacing pita babi, cacing tambang, cacing cambuk, cacing gelang, dan cacing kremi. Obat ini bekerja dengan cara mencegah cacing menyerap gula atau glukosa, hingga akhirnya kehabisan energi dan mati. “Yang sering menyerang pada anak sekolah dikarenakan perilaku yang belum sehat, tidak menjaga hygiene pribadi semisal tidak mencuci tangan dengan benar sebelum mengkonsumsi makanan maupun faktor lingkungan.”ujarnya.(DEDE HERDIAWAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA