Adsense

Bupati Bengkalis Resmikan Gedung PAUD Al Hidayah Desa Batang Duku

.

Bengkalis, NUANSA POST
Usai melantik delapan Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama rombongan lansung menuju ke Desa Batang Duku, dalam rangka meresmikan gedung (Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hidayah Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu, bertempat di halaman PAUD  Al – Hidayah Selasa 18 Desember 2018.
Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, pendidikan anak usia dini adalah pondasi pendidikan karakter. Jika pondasi kokoh, maka seluruh unsur dan struktur bangunan di atasnya memiliki pijakan yang kuat. Sebaliknya, jika pondasinya rapuh, maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan karakter itu mudah runtuh.
PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidikan anak usia dini merupakan wadah orang tua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
“Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus Paud Al Hidayah, yang secara bersama meningkatkan dunia pendidikan di negeri ini khususnya di Kecamatan Bukit Batu, serta menyambut baik berdirinya Gedung Paud Al Hidayah sebagai wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik,” ungkapnya.
Kata Bupati, semoga bangunan gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.dan kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini.
“Sebagaimana perumpamaan bahwa otak manusia pada usia dini ibarat kapas yang mudah menyerap air, tidak peduli air itu kotor atau bersih. Oleh karena itu, di masa ini adalah waktu yang tepat bagi tenaga pendidik untuk mengenalkan dan menanamkan sikap-sikap positif yang bisa berguna di kehidupannya kelak. saatnya memberikan corak dan warna pada sehelai kain yang putih,” ujar Amril.
Selanjutnya Amril juga menambahkan, sesuai visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, pengembangan paud menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Pembangunan Paud secara merata hingga ke pelosok desa penting dilakukan. setiap desa dan kecamatan diharapkan memiliki lembaga  Paud. sedangkan untuk pendanaan penyelenggaraan paud tersebutharus dibantu dari anggaran desa dan kecamatan.
            Tampak hadir pada acara tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Kabid PAUD, Kepala Desa Batang Duku Sapri, Camat Bukit, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Anggot DPRD Bengkalis, Forkompimda dan sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK-AMIRUDIN

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA