Adsense

Kesbangpol Bengkalis Menggelar Pelatihan Deteksi Dini Terorisme

.

Bengkalis , NUANSA POST
Sekitar 32 orang Aparatur Pemerintah Kecamatan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bengkalis mengikuti Pelatihan Deteksi Dini Aparat Pemerintah.Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 17-18 Desember, di aula Wisma Kito, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), H Hermanto Baran, Senin, 17 Desember 2018.
            Ketua penyelenggara Suratman mengungkapkan, pelatihan ditujukan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bahaya terorisme.Selain itu, sambungnya, untuk meningkatkan peran aktif Aparut Pemerintah agar lebih berkualitas dan mempunyai disiplin ilmu melalui berbagai pelatihan, penyuluhan dan bimtek demi  terciptanya keamanan dan kenyamanan lingkungan.
            Kaban Kesbangpol Hermanto menyebut pelatihan ini sangat baik bagi unsur pemerintah daerah, diharapkan pelatihan dapat menciptakan petugas pelaksanaan deteksi dini yang handal.“Selamat mengikuti pelatihan ini, semoga bapak ibu sekalian dapat menambah wawasan dan ilmu serta semakin mengerti dalam mendeteksi segala ancaman gangguan keamanan yang timbul di masyarakat,”harapnya.
            Empat narasumber menjadi pemateri dalam pelatihan ini, dari Kesbangpol Provinsi Riau, Polres Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis dan kabinda Provinsi Riau.
            Salah satu narasumber Firda menjelaskan, untuk mencegah terjadinya aksi terorisme, Aparatur Pemerintah harus proaktif membangun komunikasi, interaksi dan hubungan dalam masyarakat.Kemudian, lanjutnya, memberdayakan kaum muda ke dalam aktifitas positif, bersifat produktif dan membangun serta memberdayakan organisasi social.  (AMIRUDIN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA