Adsense

Ketua DPD LIPAN Lampura Gunadi Soroti Ketidaktransparanan Pemdes Lepang Besar

.

Lampung Utara,NUNSA POST
Dengan tidak transprannya pemerintah desa (Pemdes) Lepang Besar,Kecamatan Abung Barat, Kab.Lampung Utara (Lampura) dalam mengelolah dana desa (DD) tahun 2018 kini Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LSM-LIPAN) Kabupaten Lampung Utara, angkat bicara dan Menyoroti Pekerjaan didesa tersebut.
            Ketua DPD LIPAN Lampura Gunadi mengatakan,Terkait dengan tidak transparan dalam mengelolah dana desa (DD), kepada masyarakat serta pemerintahan desa, dirinya akan mengirimkan Surat klarivikasi kepada desa tersebut, terkait dengan pekerjaan yang diduga bermasalah.
"Saya selaku Ketua  DPD LSM –LIPAN Kabupaten Lampung Utara sangat menyayangkan dengan tindakan pihak pemerintahan desa lepang besar dengan tidak transparan kepada pemerintah desa serta masyarakat terkait dengan pengelolahan DD dan dengan pembangunan yang dilakukan oleh pihak desa yang diduga dikerjakan asal-asalan," ungkap Gunadi kepada media pada saat dikonfirmasi melalui telpon seluler,hari Rabu (12/12).
            Selain Itu, Gunadi juga Mmengecam dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak desa lepang besar dalam mengelolah dana desa yang tidak  transparan, dirinya akan segera membawa permasalahan ini keranah hukum guna ditindak lanjuti.
"Dalam mengelolah dana desa, seharusnya dilakukan dengan transparan dan melibatkan perangkat desa seperti melibatkan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), Oleh sebab itu kita akan menindak lanjutinya dan membawa keranah hukum " ungkapnya.
            Ia juga meminta kepada aparat penegak hukum serta kepada pemkab setempat, agar dapat melakukan konvirmasi dan Pemeriksaan terkait pekerjaan yang ada di desa itu, hinga sampai ke administrasi mengenai adanya pemberitaan di sejumlah media online."saya minta aparat penegak hukum dan pemerintah melakukan pemeriksaan baik secara visik maupun administrasi di desa tersebut, dan mengklarivikasi terkait pemberitaan yang ada di berbagai media online, karena pemberitaan itu sesuai dengan hasil pantauan di lapangan" tambahnya.
Gunadi juga mengatakan, antara media dengan pemerintah serta kejaksaan dan pihak lain, dalam memperingati hari anti korupsi internasional kini kita harus bersama-sama memberantas tindak pidana korupsi yang dilakukan terhadap para oknum pejabat, salah satunya kepala desa yang mengelolah dana desa hingga miliyaran rupiah"pungkasnya.(TIM)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA