Adsense

Ketua Koperasi Darul Makmur: “Jangan Ada Dusta di Antara Kita”

.

Bengkalis NUANSA POST
Bertempat di Sungai Pakning kediaman pengurus Koperasi Darul Makmur telah melaksanakan rapat anggota intern Koperasi Darul Makmur bersama segenap kepengurusan dan anggota.
H. Ismail dalam sambutannya mengatakan dan menjelaskan kepengurusan Koperasi Darul Makmur tidak ada dualisme pengurusan telah menemui titik terang apabila hal ini dibiarkan berlarut larut mengakibatkan kerugian yang mendalam bagi pengurus dan anggota Koperasi Darul Makmur, yang berdiri sejak tahun 1999, pada saat rapat digelar 15 Desember 2018 Pemerintah melalui Koperasi dan UKM Kab. Bengkalis.
Istimewa buat Asisten perekonomian H. Heri dan Kabag hukum telah membuka cakrawala secara luas buat segenap pengurus Koperasi Darul Makmur sebab empat kali mereka diundang Pemerintah mereka tak pernah hadir. Malam hari ini saudara Leman dalam penyampaian nya 27 November 2018 oknum yang mengatasnamakan Koperasi Darul Makmur sangat mengganggu bagi hajat hidup orang banyak dalam pertemuan itu ada lima point yang pertama islah yang kedua pembuktian dokumen, yang kelima jalur hukum kami sampaikan dihadiri Pak Heri dan Pak Herman Ahmad. Kami apresiasi Pemda bengkalis dan kami menghargai putusan pemerintah daerah itu. Kami juga mengharap apa yang di lakukan anggota koperasi agar tidak ada klim terhadap masalah di tubuh koperasi Darul Makmur, kami tak kenal dualism dan menjaga hal itu jangan sampai klim mengatasnamakan sebab pada saat diundang pun mereka tidak pernah hadir dan tidak mempunyai itikad baik selanjutnya menindaklanjuti proses nya. Agar hajat hidup orang banyak dapat terlaksana untuk menjaga agar anggota terverifikasi kebun sudah jadi sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2011 tidak ada inpentarisir dari awal kami telah limpahkan kepada koperasi untuk menyelesaikan nya dan membenarkan telah melaksanakan bersama  Koperasi Darul Makmur.
            Masih menurut H. Ismail, pihak nya tidak juga pernah mengeluarkan rekomendasi apapun kepada siapapun tentang pendirian koperasi lain ini merupakan petaka bagi mereka yang melahirkan koperasi secara sembunyi sembunyi, koperasi darul makmur punya MoU dengan PT Surya Dumai (PT SDA) hebatnya MoU mereka praMoU telah dibatalkan perusahaan Surya Dumai katanya mengakhiri.
Herman Ahmad selaku Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bengkalis ketika ditemui media ini di ruang kerjannya mengatakan pemerintah ingin menyelesaikan masalah itu, kita bicara lembaga tidak memihak kemanapun sesuai dengan koridor yang taat hukum yang berlaku sebagai Pembina, kami juga harus menelaah sejauh mana hasil rapat yang telah diperoleh oleh Koperasi Darul Makmur. Kami juga tak mau koperasi berlarut larut dalam keadaan vakum dan pemerintah tidak ingin terjadi konflik kita bicara lembaga berdasarkan kesepakatan menyelesaikan masalah dengan musyawarah yang mendapatkan kesepakatan. Terakhir tak juga mau selesai nantinya bisa akan berhadapan dengan aparat penegak hukum atau berurusan dengan pihak yang berwajib. Sebagai Pembina, menjawab pertanyaan wartawan media ini katanya harus terus menerus mengawasi itu kita telah juga telaah dokumen dokumen yang ada berdasarkan hukum pada saat pembubaran kepengurusan Koperasi Darul Makmur seluruh kegiatan ditiadakan kalaupun ada kegiatan tersebut bisa dikategorikan ilegal makanya pemerintah menganjurkan agar dalam suasana vakum tidak ada kegiatan kalaupun ada kegiatan pada saat itu adalah ilegal tegasnya.
Selesaikan secara internal pemerintah sebagai Pembina tidak ingin ada terjadi nya konflik ditubuh koperasi untuk PT Surya Dumai (PT SDA) telah menunggu penyelesaian kebersamaan adalah musyawarah yang berpedoman pada AD/ART Koperasi sebab MOU dengan PT. SDA telah pun disepakati sejak dahulu.
Asisten bidang perekonomian H. Heri ketika dihubungi melalui ponselnya 0811-75762xx, dengan di nonaktifkannya Koperasi Darul Makmur segala aktivitas batal demi hukum jika ada kegiatan didalamnya itu berarti ilegal dan tidak sah. Dengan surat Menteri No 195 mengaktifkan kembali oleh menteri koperasi dan UKM Republik Indonesia salah satu adalah Koperasi Darul Makmur sesuai fakta yang ada baru diadakan kegiatan kembali pemerintah tidak mau berjalan diluar jalur katanya. (AMIRUDIN/UJE).

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA