Adsense

Pelajar Mesuji, Lakukan Penggalangan Dana Korban Tsunami Selat Sunda

.

Kab.Mesuji,NUANSA POST
Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji menggelar penggalangan dana untuk para korban tsunami Selat Sunda pesisir laut Banten - Lampung, akibat erupsi anak gunung Krakatau yang menyebabkan kerusakan parah serta merenggut ratusan korban jiwa meninggal dunia, Sabtu, 22 Desember lalu. Penggalangan di gelar tepat dipertigaan Tugu Macan dan lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan,  Rabu, 26/12.
            Selvia Intan (17), bersama Risa (17), selaku koordinator mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukannya bersama puluhan siswa/i SMAN 1 Tanjung Raya itu merupakan bentuk solidaritas dan rasa empati terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah tsunami Selat Sunda. "Kami sepakat untuk menggalang dana, itu akan terus kita lakukan sampai dana bantuan terkumpul, kemudian akan kami salurkan ke pihak yang berwenang menangani donasi korban bencana yang ada di Provinsi Lampung dan Banten," tutur Selvia.
            Sementara di tempat terpisah, Camat Way Serdang Komang Sutiaka menyampaikan, terkait bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana Selat Sunda, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan semua staek holder yang ada, mulai dari masyarakat sampai ke aparatur dan kepala desa se-Kecamatan Way Serdang.
            "Ini bukan masalah besar kecilnya bantuan yang akan diberikan. Tapi, dengan adanya musibah ini, kita bisa mengambil sisi positifnya dengan saling perduli terhadap penderitaan yang dialami saudara-saudara kita disana," terangnya. (RANDI)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA