Adsense

Polres Rokan Hilir Menggelar Upacara Hari Ibu Ke 90 Tahun 2018

.

Rokan Hilir, NUANSA POST
Pada hari Jumat tanggal 21 Desember 2018 sekira  pukul 08.00 WIB bertempat dilapangan Apel Mapolres Rokan Hilir Jl. Lintas Riau-Sumut Km. 167 Kel. Banjar XII Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir telah dilaksanakan Upacara dlm rangka Hari Ibu Ke 90 tahun 2018. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryant, SIK,. M.H, Sebagai Perwira Upacara Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH dan sebagai Komandan Upacara Ipda Refa Lufriana S.Tr.k.
            Dalam sambutan nya Kapolres rokan hilir membacakan amanat Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia Yohana Yembise: “Hari Ibu Indonesia lahir dari pengerakan bangsa, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaannya. Hal ini telah dibuktikan melalui kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.
            Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.
Bertepatan dengan PHI Ke-90 tahun 2018 ini telah di usung tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa". Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesian tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan Mitra Kerja lainnya yang selalu bersama sama terlibat dalam penyelenggaraan peringatan Hari ibu.
            Menutup amanat ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan harapannya agar Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki laki dalam setiap aspek kehidupan.
Acara berakhir pada pukul 07.30 Wib, situasi terdapat aman dan lancar. (SB)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA