Adsense

Sebanyak 32 Ketua TP PKK Desa Terpilih Ikut Pembekalan di Bengkalis

.

Bengkalis, NUANSA POST
Dahulu, ada pemahaman peran istri dalam mengukir kesuksesan suami tidaklah esensial. Tapi sekarang, pelan-pelan pandangan itu mulai luntur dan bahkan sudah luntur sama sekali.Istri dalam pandangan masa kini justru dianggap sebagai pondasi kuat yang mendukung keberhasilan suami dalam meraih seluruh mimpi.Istri tidak lagi hanya dilihat sebagai faktor pelengkap saja, melainkan menjadi faktor penentu kesuksesan suami di masa depan.
            Untuk itu dan guna menjadikan istri-istri 32 Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik pada Desember 2018 lalu sebagai salah satu penentu dan kunci sukses tugas suaminya sebagai Kepala Desa, mereka akan mendapat pembekalan.
Pembekalan untuk ke-32 Ketua TP PKK yang baru terpilih tersebut akan dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis, Senin besok, 7 Januari 2018, di Bengkalis.Akna Juita, ketua panitia pelaksana pembekalan tersebut menjelaskan, kegiatan yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB itu bakal ditaja di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.
“Kegiatan tersebut akan dihadiri dan dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni,” jelas Akna Juita, Ahad, 6 Januari 2018.
            Kak Ita begitu Akna Juita yang juga Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis ini akrab disapa sebagian kerabat dekatnya menambahkan, ada 7 materi yang akan diberikan untuk peserta pembekalan tersebut.
Yaitu, Kelembagaan PKK oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang juga Wakil Ketua  IV TP PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi.Kemudian, imbuhnya, materi yang berkaitan dengan Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III dan IV TP PKK.“Materi Pokja I, II, III dan V  serta Kesekretariatan yang masing-masing akan disampaikan H Imam Hakim (Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Bengkalis), H Irman (Ketua Pokja II), Hj Rahmi Zainal (Ketua Pokja III), Hj Rita Puspita (Ketua Pokja IV) dan Yuni Harmonisari (Sekretaris),” terang Akna Juita.
            Sedangkan satu materi pembekalan lagi, sambung Akna Juita, adalah ‘Peran Serta Masyarakat dalam Meningkatkan  Kualitas dan Perlindungan Anak’.
Materi terakhir ini akan disampaikan Hj Yusnani, Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis. (DISKOMINFOTIK / amirudin)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA