Adsense

SMPN 1 Panai Hulu Diduga Selewengkan Dana BOS

.

Labuhanbatu,NUANSA POST
Kucuran bantuan dana BOS tahun 2018 Triwulan Ke 3 dari pemerintah untuk para pelajar di SMPN 1 Panai Hulu Kab.Labuhanbaru diduga selewengkan penggunaannya , karena tidak sesuai peruntukannya dan tidak transparan. Hal ini dikeluhkan sejumlah orangtua siswa kepada NUANSA POST.
            “Saya tidak tahu berapa uang dana BOS yang harusnya keterima dan untuk apa saja,karena selama ini pihak sekolah tidak memberitahukannya,”ujar orangtua salah seorang siswa.
            Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala SMPN 1 Panai Hulu Sriwitono belum lama ini, dia justru mengelak dan mengaku tidak takut jika diberikan.” Siapapun tidak boleh tahu soal dana BOS, termasuk penggunaannya. Apalagi orangtua siswa tidak harus tahu. Juga wartawan“ujarnya
            Adapun yang tahu berapa jumlah dana BOS dan penggunaannya, lanjut Juono, hanya orang Inspektorat dan atau manager BOS. “Saya hanya jalankan tugas. Tidak ada penyelewengan Kalau mau dilaporkan ke Dinas Pendidikan, silakan saja. Juga ke kejaksaan, tidak masalah. Bahkan, kalau mau diberitakan, boleh boleh saja biar nama saya makin terkenal.”katanya.
            Dengan adanya dugaan penyelewengan dana BOS tersebut, maka diharapkan Dinas Pendidikan Kab.Labuhanbatu segera turun tangan, karena dikeluhkan orangtua siswa di SMPN 1 Panai Hulu. (ABEDNEGO SIMBOLON)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA