Adsense

SMPN 3 SATAP Panai Hilir Diduga Palsukan Laporan Dana BOS

.

Labuhanbatu, NUANSA POST
Komite SMPN 3 SATAP Panai Hilir Boimin.S mengaku, kalau dirinya sejak tahun 2016 sampai 2018 triwulan kedua tidak mengetahui pencairan dan penggunaan bantuan pendidikan melalui program dana BOS, karena pihak sekolah tidak memberitahu sama sekali.
            “Saya tidak tahu sama sekali mengenai dana BOS yang diterima pihak sekolah SMPN 3 Panai Hilir, karena tidak pernah diberitahu. Bahkan keberadaan komite sekolah di SMPN 3 SATAP Panai Hilir seolah tidak difungsikan”jelas Boimin .S didampingi bendahara Kamis.NST kepada NUANSA POST.
            Padahal, lanjut Boimin S, setiap pencairan dana BOS pihak komite sekolah harus mengetahui dan menandatangani berkas.”Jangankan mennandatangani, diberitahu pencairan juga tidak.....Karena itu, jika tiba tiba di berkas ada nama dan tanda tangan atas nama saya, itu palsu dan dipalsukan. Apakah pemalsuan tanda tangan itu bisa dipidanakaan?”ungkap Boimin.S seraya membuat surat pernyataan.
            Dengan demikian, ketua komite Boimin.S dan bendahara Kamis.NST dibodohi oleh Kepala SMPN 3 SATAP Panai Hilir Rusdin Tumanggor,SPd,MM karena pencairan dana BOS dengan memalsukan tanda tangan dirinya, Karena itu, pihak Dinas Pendidikan Labuhanbatu maupun Inspektorat Labuhanbatu untuk seger turun tangan, karena khawatir adanya penyelewengan dana BOS yang dikucurkan pemerintah untuk membantu biaya sekolah anak anak.(ABEDNEGO SIMBOLON)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA