Adsense

KPU Labusel Bersama Kesbangpol Adakan Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula

.

Labusel, NUANSA POST
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar kegiat an sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 selama tiga hari di aula  Hotel Grandsuma, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang. Kabupaten Labuhanbatu Selatan jum'at (22/3-2019)
Pada kegiatan tersebut tampak hadir sejumlah pelajar yang telah terdaftar di daftar Pemilih tetap (DPT) pada pemilih pemula dari berbagai sekolah yang ada dikecamatan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) hadir mengikuti dalam kegiatan sosialisasi pemilih tersebut,hadir sebagai narasumber dari pihak komisi Pemilihan Umum (KPU) ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ependi Pasaribu serta dari badan pengawas pemilu (bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Selatan kordinator Div SDM Mahrizal.
H. Zulkifli Siregar S.Sos kepala Badan kesatuan kebangsaan (Kesbangpol) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dalam kata sambutannya, "menyampaikan, jika kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pemahaman bagi pelajar pemilih pemula dan generasi muda tentang arti dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019.
“Kegiatan sosialisasi Pemilu Tahun 2019 ini, dengan thema “Mari Kita sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019, Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga,” ungkap Zulkifli
Dilain tempat Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat dikonfirmasi Rosmawati, terkait kegiatan tersebut mengatakan, jika sosialisasi tersebut untuk pemilu serentak bagi pemilih pemula yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.
            Lebih lanjut Rosmawati, menjelaskan jika sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pada pemilih pemula setingkat SMU sederajat.“Agar mereka para pemilih pemula mengerti tentang tata cara memilih yang baik dan benar serta cara mencoblos juga menjelaskan kepada mereka tentang pengertian dari Pemilu,” ujar Rosmawati.
“Kita berharap kepada siswa – siswi yang hadir dalam kegiatan ini, dapat lebih mudah dan mengerti dalam memilih calon – calon siapa saja yang ingin dipilih, kemudian kedepannya akan kita jadikan sebagai duta kita, berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan tentang Pemilu kepada masyarakat,” jelasnya. (S. Haris Hrp)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA