Adsense

Malam Ramah Tamah atas Kunjungan Kejati Sumsel di Kab.OKU

.

Baturaja,NUANSA POST
Kedatangan saya ke daerah ini dalam rangka pertemuan konsultasi Kajati dan Kajari se-sumatera Selatan sekaligus briefing mengenai penegakan hukum ke depan, untuk itu izin tempat, ujar Kajati Sumsel, Ali Mukartono, SH, MH kepada Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis.
            Hal tersebut dikatakannya pada acara Malam Ramah-Tamah Kejati Sumsel dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Sumsel serta Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah se-Wilayah Sumsel di Aula Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Minggu malam (28/4).” Saya izin tempat karena ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam kunjungan kerja saya ini kepada para Kajari dan jajaran se-Sumatera Selatan di Kabupaten ini,” ulang Kepala Kejati Sumsel Ali Mukartono, SH, MH.
Diuraikan Kajati Sumsel, kedatangannya ke Baturaja Kabupaten OKU bersama Wakil Kajati Sumsel, Hari Sutiono, SH, MH masing-masing bersama istri dan rombongan adalah untuk konsultasi sekaligus briefing mengenai penegakkan hukum ke depan.
Ali Mukartono, SH, MH mencontohkan seperti tentang pelanggaran tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang tidak dapat dilaksanakan dan yang telah dapat dilaksanakan.
Menanggapi kata sambutan Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis, Kajati Sumsel Ali Mukartono, SH, MH mengatakan, Kabupaten OKU, Baturaja bukanlah tempat yang baru baginya karena pada awal Tahun 2010 dirinya pernah bertugas di Kejaksaan Negeri Baturaja Bidang Tindak Pidana Umum.
” Daerah Kabupaten OKU bukanlah tempat yang baru bagi saya karena saya pernah bertugas di daerah ini,” tukasnya.
            Ali Mukartono, SH, MH merasa bangga Pemilu Pilpres dan Pileg di OKU Raya pada khususnya dan di Daerah Sumsel pada umumnyaberjalan lancar dan sukses.
Acara Malam Ramah-Tamah itu dihadiri para rombongan dari Pagar Alam Lintang (Pali), Prabumulih, OKU Selatan, OKU Induk maupun dari kabupaten lainnya dalam wilayah Provinsi Sumsel.” Terima kasih telah menerima dengan baik kehadiran kami di sini,” ucap Kajati Sumsel, Ali Mukartono, SH, MH.
            Juga hadir Wakil Bupati Drs.Johan Anuar, SH, unsur Muspida Kabupaten OKU, Dandim 0403, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dan Kapolres OKU diwakili, Ketua DPRD OKU, Setdakab OKU, Setwankab OKU serta para Kepala Dinas, Badan, Kantor dalam Kabupaten OKU juga para jajaran Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kajari beserta jajaran se-Sumatera Selatan.
            Sebelumnya turut menyampak sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja, Bayu Pramesti,SH selaku Ketua Penyelanggara Ramah-Tamah ini.Sedangkan Bupati OKU sebagai tuan rumah tempat penyelanggaraan tersebut.Rombongan Kajati Sumsel dan Waka Kajati Sumsel  berangkat dari Palembang dengan menggunakan kereta api khusus dan tiba di Baturaja sekira pada pukul 17.30 sore WIB, disambut langsung Bupati OKU dan unsur muspida OKU.
            Pada Senin, 29 April 2019, Pukul 06.00 pagi WIB rombongan Kajati dan Wakil Kajati Sumsel bersama Bupati OKU beserta jajaran mengadakan olah raga jalan santai bersama dengan mengambil rute mulai dari Halaman Hotel BIL Baturaja menuju Taman Kota Baturaja.
Menurut informasi yang didapat Kajati Sumsel beserta rombongan kembali ke Palembang pada hari ini juga, Senin, 29 April 2019 seusai rapat kerja bersama jajaran Kejaksaan Tinggi Sumsel dari berbagai daerah kabupaten dengan menggunakan kereta api yang sama. (ASN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA