Adsense

Murid di SDN No.1 Rejo Mulyo Harus Bayar Uang Les dan Pembuatan Pagar Sekolah

.

Lampung Utara
Disinyalir paksaan murid bayar uang Les dan iuran biaya pembuatan pagar sekolah, sejumlah wali murid keluhkan tindakan SK  inisial  Kepala SDN No.1 Rejo Muliyo Kabupaten Lampung Utara.Keluhan dan rasa keberatan wali murid ini sangat berdasar, pasalnya meski uang pembayaran les hanya Rp 2000, namun rutin wajib dibayar setiap hari oleh para siswa mulai dari kelas I hingga kelas V di sekolah tersebut.
             Begitu juga dengan iuran yang harus dibayar oleh semua wali murid, yang ,katanya, untuk pembagunan pagar sekolah, dari tahun 2017 kemarin hingga sampai tahun 2019 belum juga terselesaikan."Kenapa pihak sekolah mebebani ke walimurid sedangkan Dana Bos ada, dikemanakan Dana Bos itu," keluh orangtua murid. Senin (29/4/2019).
Sementara itu, menurut salah satu sumber yang dapat di percaya, mengungkapkan, selain keberatan dikarenakan pembayaran tersebut, ternyata tipikal SK tidak mencerminkan sosok seorang pimpinan di sekolah.
            Masih menurut nara sumber itu, saat memberikan sambutan dalam pertemuan di sekolah, SK selalu berbicara dengan nada tinggi dan marah-marah, Selain itu, SK juga jarang masuk ke sekolah bahkan saat ujian kemarin kepsek selalu tidak pernah berada ditempat.
            Dirinya berharap, agar pihak terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, untuk segera turun dan mengambil sikap atas kelakuan kepala sekolah tersebut.(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA