Adsense

Bank BRI Unit Pangkalan Nyirih Pilih Kasih Terhadap Calon Nasabah ?

.

Pulau Rupat, NUANSA POST
Seorang calon nasabah bernama MS mengaku kesal, karena Bank BRI Unit Pangkalan Nyirih dinilai pilih kasih dalam memberikan pinjaman, terutama kepada petani penggarap. Betapa tidak, MS mengajukan pinjaman sebesar Rp.15 juta untuk beli bibit sawit dengan memberikan agunan berupa surat tanah/surat hibah garapan, tidak dikabulkan. Sedangkan temannya, mengajukan pinjaman sama dengan agunan surat tanah yang bukan miliknya, koq bisa di ACC.
            “Saya ajukan pinjaman Rp.15 juta untuk beli bibit sawit dengan agunan sesuai persyaratan, kemudian ada survey oleh Pak Bambang dari Bank BRI Pangkalan Nyirih, seminggu kemudian pengajuan saya tidak di ACC. Sedangkan teman saya yang lokasi surveinya berdekatan dan agunan bukan miliknya, koq bisa di ACC. Ini akan kan? “ujar MS warga Desa Pangkalan Pinang.
            Alasan tidak di ACC, kata MS mengutip ucapan Bambang, karena lahan yang digarap MS tidak produktif alias tidak menghasilkan. “Anehnya, calon nasabah lain yang mengajukan dengan lokasi agunan bersebelahan yang bukan miliknya, tapi dikabulkan,”kata dia kesal.
            MS kemudian ambil berkah dan menemui Bank BRI Cabang Dumai Pulau Rupat pada Jum’at (31/5/2019).MS kembali merasa kesal, karena disuruh menemui kembali Bambang untuk membicarakannya.”Saya menemui Bu Kepala BRI Cabang Dumai Rupat mengadukan masalah ini, eh....saya disuruh menemui Pak Bambang itu lagi. Kesal banget,” ujarnya
BRI Unit Pangkalan Nyirih ini, lanjut dia, selain tidak memberikan pelayanan maksimal dan pilih kasih, ternyata mendapat informasi  bank ini sempat kebobolan ratusan juta rupiah sekitar tahun 2015-2016. “Kabarnya, uang nasabah itu dibobol oleh petugas security, hingga kini tidak terungkap dan pelakunya tidak tertangkap karena tidak dilaporkan ke aparat kepolisian. Bahkan anehnya, uang yang dibobol itu harus diganti oleh seluruh karyawan bank tersebut, yang umumnya Rp.15 juta/orang hingga ada yang lebih,”pungkasnya. (M.SYOPRI)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA