Adsense

Bupati Beserta Forkopimda Lampung Timur Menolak Ajakan People Power

.

Lampung Timur,NUANSA POST
Alhamdulillah meskipun dadakan silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini bisa kita laksanakan, semoga membawa berkah untuk kita semua.Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat menyampaikan sambutannya dalam acara Buka Puasa Bersama dalam rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu 2019 dan Menjaga Kesucian Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M Dalam Bingkai Persatuan Dan Perdamaian, Minggu (19/05/2019).
Acara yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur yang berada Jl. Lintas Timur ,Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana itu dihadiri oleh Forkopimda Lampung Timur, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Ketua Partai Politik Se-Kabupaten Lampung Timur.
Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung terpilh itu menyampaikan rasa syukurnya dapat kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan dan telah berlangsungnya pesta demokrasi secara damai, tertib dan aman.
“Ini kebetulan bangget setelah pemilu dan Alhamdulillah berlangsung dengan tertib, lancar, sejuk dan setelah itu langsung Ramadhan sehingga sejuknya betul-betul terasa ngepas banget jadi saya bilang ini memang kuasa Allah”. Ucap syukur Sapaan akrabnya Nunik
“Saat ini suasananya dalam kedamaian bahkan gak ada sekat antara partai, satu dan lainnya bergandengan tangan, semuanya kekeluargaan bahu membahu dan pasti semuanya tujuannya kebaikan untuk Lampung Timur, Provinsi Lampung dan untuk Indonesia” ujarnya.
Menambahkan apa yang telah disampaikannya, pemilik sapaan akrab Nunik itupun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib.“Kita berdoa semoga hasilnya betul-betul membawa kebaikan yang nyata untuk Lampung Timur khususnya. Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah dalam hal ini secara umum sehingga seluruh prosesi pemilu bisa berjalan dengan luar biasa tertibnya, semoga betul-betul membawa berkah untuk Lampung Timur”. Imbuh Wanita nomer satu  di lampung Timur
Sebelum menutup sambutannya, dalam acara tersebut Nunik meminta kepada tokoh agama untuk dapat memimpin doa bagi penyelenggara pesta demokrasi yang wafat dan terbaring sakit. “Kita doakan  secara khusus nanti pada pak kiyai dan pak ustad saya khusus minta doa untuk para penyelenggara yang meninggal dunia, pahlawan-pahlawan demokrasi bahkan yang sampai hari ini masih sakit dan belum sehat, belum kembali pulih karena pengorbanannya yang luar biasa” pungkasnya.
            Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0429/Lampung Timur, Letkol Inf. Cavitri Harto Prabowo, mengajak masyarakat Lampung Timur untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Lampung Timur. "Menjelang tanggal 22 mei  nanti yakni pengumuman tentang pemilihan kepala negara itu dihalalkan untuk di Lampung Timur supaya situasinya kondusif.  Kita tidak usah ikut ikutan menyebrang ke arah jawa lebih baik kita fokus kepada keluarga kita yang ada di Lampung Timur, karena wakil wakil kita disana sudah ada yang kita berikan mandat kita yang disini jaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita". Harap Letkol Inf.Cavitri Harto Prabowo
Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dandim Lampung Timur, selaku Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro mengajak seluruh masyarakat Lamlung Timur untuk mendeklarasikan penolakan terhadap gerakan people power.
"Akhir akhir ini ada istilah People Power yang berarti kekuatan masyarakat atau orang namun jangan sampai kita terprovokasi hanya untuk kepentingan sebuah kelompok mohon maaf sekali lagi disini saya netral. Jangan sampai kita ikut ikutan tahu atau tidak tahu yang penting ikut saja sehingga situasi tidak kondusif. Untuk itu kami mengajak semua masyarakat untuk sama sama kita mendeklarasikan penolakan terhadap gerakan people power jangan sampai terprovokasi kegiatan yang bisa memecah belas persatuan bangsa". Imbuh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro
            Usai sambutan, sebelum acara ditutup dengan penyampaian ceramah dan do'a, dilakukan pula deklarasi mendukung hasil pemilu 2019 dan menolak ajakan people power yang dilakukan oleh Bupati Lampung Timur, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengurus Partai Politik Sekabupaten Lampung Timur. (Asril)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA