Adsense

Gerak Jalan Bersama Bupati Blitar Dalam Rangka Hari Buruh Sedunia

.

Kab.Blitar, NUANSA POST
Untuk memperingati Hari Buruh sedunia atau May Day 2019 Pemkab  Blitar gelar jalan sehat bersama di Alun- Alun Kanigoro, Rabu (1/5/2019). Gelaran ini di ikuti oleh  Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, dan Kodim 0808, sejumlah OPD dan berbagai perusahaan.
            Bupati Drs.H.Rijanto,MM mengungkapkan "Hari ini diadakan jalan sehat, tentunya ini adalah kondisi yang harus kita syukuri, dimana May Day atau Hari Buruh ini kalau kita tarik ke belakang perjuangan  para buruh internasional yang menuntut hak-haknya yang kala itu pada tahun 1886 dibeberapa negara maju, Swiss dan Amerika menuntut untuk pengurangan jam kerja dari 22 jam menjadi 8 jam,” tuturnya.
“Dengan melaksanakan jalan sehat ini lebih baik dan tentunya sangat bermanfaat. Di sini kita berbaur bersama-sama antara pengusaha, pemerintah dan para pekerja seperti ini. Dengan demikian orang akan merasakan kedamaian di antara kita,” ungkap Bupati Blitar Rijanto.
lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan jalan sehat ini memberikan dampak positif bagi kesehatan. Kalau sehat tentunya dari pekerja akan meningkatkan produktivitas. Harapanya buruh di Kabupaten Blitar rukun, damai, serta para pengusaha terus memperhatikan nasib para pekerjanya dengan baik.
Perlu di ingat hari buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.(HMS/T0N)***



0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA