Adsense

Ketua PKD Kabupaten Bengkalis Mendampingi Gubenur Riau ke Perkebunan Kayu Alam Geronggang

.

Bengkalis,NUANSA POST
Ketua Persatuan Kepala Desa (PKD) Bengkalis Pasla, dampingi Gubernur Riau H. Samsuar saat mengunjungi perkebunan kayu geronggang yang berlokasi di Jln. Poros Air Putih Desa Air putih, Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi (22/05/19)
            Dengan menggunakan baju batik dan celana hitam serta memakai peci hitam Pasla menyambut kedatangan rombongan Gubri serta sekaligus mendampingi orang nomor satu Riau itu, untuk melihat perkebunan geronggang tersebut.
"Kami bersama pengurus kelompok tani gronggang mengajak pak Gubri melihat proses penanaman, mulai dari bibit sampai melihat pokok geronggang yang sudah ditanam, dan sekaligus penanaman bibit gronggang oleh Pak Gubri,"Jelas Pasla yang juga Kades Pambang Pesisir kepada media ini.
Sebagai Ketua PKD Pasla berharap perkebunan kayu geronggang ini bisa dikembangkan diseluruh Desa yang memiliki lahan tidur yang luas, karena menurut Pasla kayu gronggang ini nilai ekonomisnya tinggi dan bisa menjadi penghasilan bagi warga Desa.
"Kalau bisa perkebunan pokok gronggang ini ada disetiap Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya yang memiliki lahan kosong, makin besar lahan kosongnya makin bagus, bisa besar nantinya perkebunan gronggangnya," ungkap Pasla lagi
            Kedatangan Gubernur Riau H. Samsuar ke perkebunan tersebut merupakan janji dirinya sebelum ia menjabat Gubernur Riau setahun yang lalu."Ini janji saat kunjungan pertama saya di perkebunan ini, jika saya jadi Gubernur saya akan datang lagi dan memperhatikan ini," ungkap Samsuar
            Selanjutnya Samsuar berharap agar perkebunan kayu geronggang ini menjadi icon baru untuk Kabupaten Bengkalis dan dapat betkontribusi untuk kemajuan Daerah."Kayu geronggang ini kalau bisa jadi penghasilan terbesar buat warga Bengkalis, karena ini menjanjikan sekali, dan sambil menunggu panen kayu, harus ada tanaman sisipan," jelas Samsuar yang langsung dijawab pengurus tani bahwa nantinya akan diadakan budidaya lebah madu di kawasan perkebunan tersebut dan pak Gubri pun sangat setuju dengan usulan itu.
            Terakhir Gubernur Riau itu berjanji akan membantu semaksimal mungkin agar perkebunan kayu geronggang ini bisa lebih besar dan sapat dinikmati oleh masyarakat."Kepada pengurus kelompok nantinya bisa berkonsultasi dengan Kadis Pertanian Propinsi, apa yang diperlukan dan harus sesuai dengan mekanisme," tutup Samsuar sambil Menunjuk ke Kadis Pertanian yang juga ikut dalam rombongan Gubri.(Amir rilis)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA