Adsense

KPU Kab.Lampura Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

.

Lampung Utara ,NUANSA POST
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat KPU Kabupaten.Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut digelar di aula Kantor KPU Lampura, Jalan Merpati Tanjung Aman Kotabumi. Rabu (1/5/2019).
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Lampura, H. Marthon, SE, Bupati Lampura, diwakili Pj. Sekda, H. Sofyan, SP, MM, Dandim 0412, Kapolres Lampura, Kejaksaan Negeri Kotabumi, Ketua DPRD Lampura, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampura, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lampura, serta pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu terdiri dari unsur TNI dan Polri.
Ketua KPU Lampura dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat KPU Kabupaten ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.
Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2019 Perubahan Keempat atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.
Menurut Marthon, pelaksanaan rekapitulasi Pemilu, suara Pilpres dan Pileg di tingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta sesuai target waktu yang telah ditetapkan.“Ini semua semata-mata berkat kerja keras dari semua teman-teman KPPS, PPS dan PPK se-Kabupaten Lampung Utara yang luar biasa dan tidak mengenal lelah," tuturnya.
Ditempat yang sama, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, dalam sambutannya melalui Pj Sekda Sofyan, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya, pada segenap komponen yang telah membuat penyelenggaraan Pemilu sampai hari ini berjalan kondusif dan aman.
"Saya meyakini tahapan yang kita laksanakan hari ini, dapat berjalan dengan baik, tentu kita harapkan apa yang telah disampaikan oleh pihak-pihak terkait agar kita patuhi bersama," kata Sofyan.
Sementara itu, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen yang terkait agar semuanya mematuhi seluruh aturan undang-undang yang berlaku, baik aturan pemilu maupun aturan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)."Mari kita niatkan kegiatan ini, sebagai ibadah kita menjadi ladang amal kita kepada Allah SWT," ucap AKBP Budiman.
Mengakhiri sambutannya Kapolres berpesan, sekiranya dalam perjalanan nanti, ada permasalahan yang muncul, hendaknya diselesaikan dengan kepala dingin, jauh dari emosi dan kembalikan semuanya pada aturan yang ada.
Pantauan media ini, usai memberikan sambutan, kemudian acar dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019, di dalam aula KPU setempat.
Dimana masing-masing PPK dari 23 kecamatan di Kabupaten Lampura, satu-persatu membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan, yang dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. (RIAN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA