Adsense

Pemkab Labusel Berusaha Dorong Peningkatan Program Pertanian

.

Labusel, NUANSA POST
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar temu ramah dan silaturahmi dengan pengurus Kelompok Tani Andalan (KTNA) se-Kecamatan Kotapinang untuk inovasi pertanian di daerah.
            Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hasan Basri Lubis di Kotapinang, Senin menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kelompok tani agar terus berinovasi dalam kemajuan pertanian.
            Banyak kendala yang sering terjadi bagi para petani dilapangan, yakni masih banyaknya kelompok tani yang belum mengurus persyaratan berupa dokumen badan hukum dan akte notaris.
            Menurutnya, dokumen persyaratan itu penting untuk bantuan pertanian dari pemerintah maupun CSR di khawatirkan tidak tepat sasaran.Pihaknya mengimgbau agar para kelompok tani melengkapi data-data tersebut. "Nanti kalau sudah melengkapi, kita akan berikan kartu tani, jadi kalau nanti sudah mendapatkan kartu tani, maka kelompok tani tersebut akan mendapatkan bantuan sesuai yang mereka butuhkan," jelasnya.
            Wakil Ketua KTNA Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Nurhasanah Harahap menyampaikan siap membina serta memberikan inovasi kepada kelompok tani andalan.Menurutnya, dengan melalui silaturrahmi ini awal dari peningkatan ekonomi kelompok tani. “Kami siap membantu dan membina kelompok tani,” katanya. (JP)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA