Adsense

Penandatanganan Deklarasi Damai, Tandai Pemilu 2019 Berjalan Dengan Aman dan Damai

.

Kab. Blitar , NUAANSA POST
Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar deklarasi damai di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro, Kamis (02/05/2019). Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan bersama dari berbagai pihak, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Kapolres Blitar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar, FKUB, Pimpinan Partai Politik, Tim Pemenangan Capres 01 serta 02, dan sejumlah tamu undangan.
Dalam sambutanya Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM  mengatakan, Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman dan lancar. Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan apresiasi kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, aparat Keamanan TNI / Polri, team koordinasi dan fasilitasi dukungan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, PPK, PPS, Panwascam, Ketua Partai Politik.
"Seluruh lapisan masyarakat yang telah sukses melaksanakan Pemilu 2019. Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar berjalan aman, kondusif, dan lancar. Selain itu partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 81,2 persen," tuturnya.
"Dalam hal ini membuktikan kerjasama dari berbagai pihak untuk mensukseskan Pemilu 2019 ini berhasil. “Dengan demikian pasca Pemilu ini kami mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersama-sama kembali merajut tali silaturahmi guna membangun Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” jelas Rijanto
Lebih dalam Bupati menjelaskan,  Pemerintah Kabupaten Blitar  juga turut menyampaikan bela sungkawa atas gugurnnya para petugas penyelenggara Pemilu 2019 saat bertugas. mereka adalah pahlawan demokrasi yang telah berjuang untuk mensukseskan Pemilu 2019.
“Dengan ini Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa demi menuju Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing, Jadi kalau memang terdapat ketidak puasan atas hasil penghitungan suara Pemilu, tentu bisa diselesaikan melalui mekanisme yang tersedia,” pungkasnya.(Hms/T0N)



0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA