Adsense

SMK Plus YSB Suryalaya Adakan Pelepasan Siswa Kelas XII Secara Khidmat

.

Kab.Tasik, NUANSA POST
SMK Plus Serba Bhakti Suryalaya—lebih dikenal SMK Plus YSB Suryalaya--ini  yang berada di sekitar komplek Pondok Pesantren Suryalaya Kec. Pagerageung telah mengadakan acara pelepasan siswa kelas XII yang berlangsung secara khidmat dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, pengurus Yayasan Serba Bhakti (YSB), unsur muspika, orangtua siswa dan tamu undangan lainnya.
            “Alhamdulillah, setelah mengikuti UNBK tahun 2019 pekan kemarin,  jumlah peserta didik Kelas XII yang kini dilepas dan dikembalikan kepada orangtua mereka sebanyak 576 siswa dari 8 program keahlian yang ada di sekolah kejuruan kami di antaranya Teknik Kendaraan Ringan, Tekni Komputer dan Jaringan, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemsran, Farmasi Klinis dan Komiitas, Asisten Keperawatan, Perhotelan dan Teknik Arsitektur/TGB.”jelas Drs. Denny H. Gandasapoetra, MM, Kepala SMK Plus Serba Bakti Suryalaya didampingi Ketua Pelaksana/ Humas Ade Kurniawan,SPd kepada NUANSA POST.
            Drs. Denny H. Gandasapoetra,MM berharap kepada peserta didik yang lulus dan dikembalikan kepada orangtua masing masing, selain diminta agar menjaga nama baik almamater SMK Plus Serba Bhakti Suryalaya, juga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalaupun harus bekerja, mudah mudahan memperoleh pekerjaan yang layak sebagaimana disiplin ilmu yang diperoleh di sekolah ini,”katanya.
            Sebab, lanjut H.Denny, selama ini SMK Plus Serba Bakti Suryalaya senantiasa berupaya turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan sarana-prasarana pendidikan kejuruan untuk kegiatan pendidikan dan latihan. Juga dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) atau tenaga ahli tingkat menengah yang professional/unggul/berkualitas, serta mempunyai kepribadian yang Islami, memiliki kompetensi, menguasai pengetahuan dan teknologi, mandiri dalam menghadapi persaingan pasar bebas (globalisasi) serta mampu berwirausaha.
Dengan jumlah staf pengajar   yang profesional/ ahli dan berpengalaman di bidangnya masing-masing sesuai dengan tuntutan kurikulum dan penguasaan kompetensi yang disyaratkan, maka kami berupaya menyiapkan lulusan SMK Plus Serba Bakti yang inovatif dalam menghadapi persaingan pasar bebas dan memiliki jiwa berwirausaha secara mandiri,” paparnya.
Ade Kurniawan,SPd menambahkan, dengan adanya sarana prasarana pendidikan (bangunan gedung, peralatan praktek yang lengkap dan lainnya) dimiliki SMK Plus Serba Bhakti Suryalaya, tentunya menghasilkan lulusan yang dapat dibanggakan sehingga memiliki kompetensi, menguasai pengetahuan dan teknologi, mandiri dalam menghadapi persaingan pasar bebas (globalisasi) serta mampu berwirausaha.” Kini sekolah kami pun sudah mulai menerima Peserta Didik Baru tahun Pelajaran  2019/2020 dan bisa langsung daftar ke kampus SMK Plus Serba Bhakti Suryalaya di Komplek Pendidian Pondok Pesantren Suryalaya Kec.Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (RONI RUSLIYANTO)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA