Adsense

Wakil Bupati: “Pemkab Labusel Terus Berupaya Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan”

.

Labusel, NUANSA POST
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di halaman kantor bupati di Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kamis.
            Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyampaikan, momentum Hardiknas menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.  
Perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya.Dalam perspektifnya pembangunan sumber daya manusia menekankan 2 penguatan, yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sahrul Tanjung menyampaikan pemerintah daerah berupaya berkerja keras untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.”Melalui peningkatkan kompetensi tenaga pendidik, kemudian berupaya untuk menyempurnakan sarana dan prasarana. “Inilah yang menjadi tugas utama dari Dinas Pendidikan Labusel," jelasnya.
Pihaknya berharap, siswa yang telah menerima beasiswa agar memiliki SDM yang baik, yang berkarakter, dan mampu menyelesaikan prestasi mereka di perguruan tinggi yang dituju dan bisa menyelesaikan waktu yang telah diberikan peeguruan tinggi dengan hasil yang memuaskan.
Dalam kesempatan itu juga, pemerintah daerah menyerahkan beasiswa dan hadiah kepada siswa dan guru yang berprestasi yakni sebanyak 10 siswa menerima beasiswa mahasiswa Politeknik LPP Yogyakarta program Diploma III Tahun Akademik 2019/2020, sebanyak 22 siswa menerima beasiswa pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD Kabupaten Labusel TA 2019, serta sebanyak 3 siswa menerima hadiah dari perlombaan OSN setingkat SMP. (JP)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA