Adsense

Hasil Sidak Pasca Lebaran, Akan Dilaporkan Secara Online

.

Lampung Utara,NUANSA POST
Untuk menjaga tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara(ASN) Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) tidak pernah main-main.
Hal itu terbukti di hari pertama masuk kerja
Pj. Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Lampura H. Sofyan bersama tim dari Gerakan Disiplin Nasional(GDN) tidak hanya berkeliling ke Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) saja, tetapi mereka berkeliling hingga ke Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bumi Ragem Tunas Lampung.”Alhamdulillah hasil Sidak kita di hari pertama masuk kerja Pasca libur Hari Raya Idul Fitri hasilnya tidak mengecewakan. Di SKPD tingkat kehadiran ASN mencapai 97 persen,”ujar H. Sofyan saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, tadi (11/6). 
            Dikatakan Sofyan, Sidak ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Intruksi Surat Edaran(SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi(Menpan RB) RI Nomor:B/26/M.SM.00.01.209 tentang laporan hasil pemantauan ASN sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.
            Menurut Sofyan, hasil pengecekan dihari psrtama masuk kerja, yang tidak masuk kerja hanya satu atupun dua orang saja. Rata-rata ada yang sakit melampirkan surat keterangan sakit dari dokter dan ada juga yang memang cuti melahirkan.” Saya masih menunggu laporan dari Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) selaku tim GDN terkait jumlah pasti ASN yang tidak masuk. 
Kalau sidak Senin(10/6) lalu selain ke SKPD juga ke tiga Kecamatan dan hasilnya hanya ada satu atau dua orang saja yang tidak masuk,”paparnya. 
            Nantinya, hasil rekap dari BKPSDM dan Inspektorat akan dilaporkan ke Menpan-RB secara online.
            Sementara untuk hari ini tim GDN tidak melakukan Sidak. Hal ini dilakukan jika dilakukan Sidak dengan waktu yang berdekatan para ASN akan siap-siap, tetap berada di kantor dan masuk kerja. 
            Untuk itu Sidak akan dijadwalkan di jam-jam dan hari yang memang dianggap rawan dan ini tidak ditentukan.”Kalau kita lakukan Sidak hari ini pasti mereka sudah siap. 
            Biasanya kan mereka kucing-kucingan dengan kita, maka dari itu kita akan tunggu waktu yang pas,”papar dia. 
            Sofyan juga berharap, agar Pegawai bekerja bukan karena takut di Sidak tetapi ada kesadaran sendiri di dalam dirinya bahwa ia adalah pelayan rakyat. 
Mereka bekerja berdasarkan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Untuk itu dihimbau kepada seluruh ASN agar tetap semangat dan taati aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga    capaian kinerja kita menjadi maksimal,”pungkasnya. (RIAN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA