Adsense

Juliana E.Tampubolon: “KPK Agar Tinjau Lokasi Pengerjaan Proyek APBN Seninai Rp.14.833.744.000 di Rokan Hilir”

.

Rokan Hilir-,NUANSA POST
Terkait dengan hasil temuan di lapangan tepatnya di lokasi RT 02 Dusun Bakau Akit Pulau Halang Kecil Kepenghuluan Sungai Sipanji-Panji Kecamatan Kubu Babu Salam Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau,Juliana E.Tampubolon yang   Kepala Biro Media Mardeka News telah menemukan pada lokasi dimaksud ada pekerjaan peningkatan Jaringan Rawa DR.Panji-Panji yang baru di pbangun itu belum difungsikan, ternyata sudah rubuh alias jebol.
“Karena itu, kami meminta kepada lembaga KPK maupun dinas/instansi terkait untuk segera turun ke lapangan. Proyek tersebut dikerjakan oleh rekanan PT Tarum Jaya Mandiri dan konsultan pengawas PT Alles Klar Prima, harus mempertanggungjawabkan pengerjaannya, karena dikerjakan asal-asalan dan bahkan tidak sesuai bestek  sehingga jebol,”ujar Juliana E.Tampbolon kepada NUANSA POST," Senin 10 Juni 2019.
             Juliana memaparkan bahwa penemuannya itu pertama kali pada hari Selasa pada tanggal 26 Febuari 2019 seketika itu saya istrahat di sebuah warung kopi warga Sungai Panji-Panji di situ saya menengarkan perbincangan warga yang lagi asik menikmati kopi sambil memincangkan pengerjaan Proyek yang di duga salah perencanan ,singkat cerita warga mengatakan belum di pungsikan sudah rubuh dan rusak padahal Proyek itu pelaksana pengerjaannya baru saja dibangun sekitar bulan Agustus 2018 tahun lalu,Peroyek macam apa itu ?...merespon dari keresahan warga itu secara diam-diam saya coba menyisir lokasi tersebut,ternyata apa yang di bincangkan warga itu benar adanya lalu saya ambil poto bagian yang rusak dan poto Papan Plangnya.
Selanjutnya Juliana menjelaskan lebih rinci bahwa pada papan proyek itu tertera Logo Kementerian Pekerjaan Umum da n Perumahan Rakyat Balai Wilayah Sungai Sumatera III,SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfan Air WS.Indragiri-Akuaman WS.Kampar WS. Siak Propinsi Riau,Nama Pekerjaan  Peningkatan Jaringan Rawa DR.Panji-Panji Kabupaten Rokan Hilir Tahun Angaran 2018,Sumber Dana APBN dengan Nilai Kontrak 14.833.744.000; Direksi Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Sumatera III,Pelaksana PT. Tarum Jaya Mandiri dengan Konsultan Pengawas PT.Alles Klar Prima.
            Dari semua yang dibincang warga itu saya nyatakan benar adanya, saya langsung sudah sampai di lokasi proyek itu,Pertama kali pöada Hari Selasa Tanggal 26 Febuari 2019 di kokasi terlihat semuanya Retak-Retak,Rubuh hancur dan berantakan ini potonya," Jelasnya Juliana Kembali.
            Kemudian untuk kedua kalinya tepatnya pada hari Sabtu Tanggal 8 Juni 2019 Saya sisir kmbali di lokasi tersebut ternyata Papan Plang Proyek yang Rusak itu tidak ada lagi dan kondisi semakin parah dan berantakan belum ada tanda-tanda perbaikan dari Perusahan Pelaksana Pekerjaan yang memenangkan Tender tersebut.
            Kalau masyarakat sekitar kecewa itu adalah hal yang sangat wajar,jangankan mereka saya sendiri juga sangaat kecewa dengan pekerjaan itu,soalnya Nilai Dana APBN nya sangat besar.kita minta Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) dan Tipikor Kejaksaan Negeri Rokan Hilir untuk turun kelokasi jika pengerjaan peroyek itu tidak sesuai bestek atau ada indikasi korupsi agar berkenan secepatnya melakuakan Lidik dan Penyidikan."Himbaunya.(Syaipul Bahri)



0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA