Adsense

Kadis PMD Kab.Nias Selatan: “Ada 459 Desa Akan Ikut Pilkades Serentak 2019”

.

Nias Selatan, NUANSA POST
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Selatan Albert Duha, SP kepada wartawan di ruang kerjanya, Jalan Lagundri-Sorake,  Jum’at kemarin mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di seluruh Kabupaten Nias Selatan direncanakan paling lambat bulan Oktober 2019.
            Albert Duha,SP mengatakan, bahwa  tahapan yang sudah dan sedang berjalan hingga saat ini yakni tahapan pembentukan panitia pengadaan Logistik dan pembentukan panitia Pilkades di masing-masing desa.“Panitia Pilkades tingkat Kabupaten dan Kecamatan digabungkan dan itu sudah dibentuk dan Panitia pengadaan Logistik sudah kita SK- kan dan hari ini juga akan kami surati pihak Pemerintah Kecamatan untuk menyurati Pemerintahan Desa agar BPD segera membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Desa. jumlah panitia yang dibentuk itu sebanyak 7 orang berasal dari berbagai unsur masyarakat,”jelasnya.
            Hal yang pasti,   Pilkades tahun ini jadi dilaksanakan karena itu merupakan salah satu komitmen Pemerintah Daerah Nias Selatan.Tidak ada alasan Pilkades tertunda tahun ini karena anggarannya sudah tersedia dan hal itu juga merupakan prioritas Pak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda,”tandasnya.
            Dia menambahkan, ada 459 desa yang akan ikut Pilkades tahun ini dan pelaksanaannya dibagi dalam 4 zona.Jugauga menghimbau warga Nias Selatan untuk tidak mempercayai isu-isu yang tidak benar mengenai adanya informasi yang menyebutkan bahwa Pilkades hanya digelar di sebagian desa.“Isu-isu seperti itu tidak benar namun seluruh Desa di Kabupaten Nias Selatan dipastikan ikut Pilkades tahun ini,”imbuhnya. (M.SYOPRI/
asarpua.com)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA