Adsense

Lebaran Tiba, Para Kepala Desa di Pulau Rupat Keluhkan Tak Ada Pencairan Honor dan Anggaran Lain

.

Pulau Rupat, NUANSA POST
Para kepala desa beserta perangkat pemerintahan desa di Pulau Rupat Kab.Bengkalis yang mencakup 2 kecamatan (Rupat dan Rupat Utara) mengeluh, karena honor mereka melalui siltap dan ADD tidak cair. Begitu pun anggaran program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) tak kunjung datang.
            “Idul Fitri tinggal satu hari lagi. Kami belum menerima honor untuk gaji perangkat desa dan kebutuhan lain. Jangankan untuk untuk beli baju baru lebarn untuk anak anak, untuk beli ketupat saja tak ada,”ungkap kepala desa yang menolak ditulis namanya.
            Karena itu, para kepala desa beserta stafnya menyangangkan Pemkab Bengkalis yang tidak mencairkan anggaran, termasuk Dana Desa yang dikucurkan dari pemerintah pusat.”Kami harus cari dana talang kesana kemari untuk membayar upah staf desa. Kasihan kalau keluarga mereka tidak bisa menikmati opor ayam dan ketupat sama sekali. Apalagi pakaian lebaran, karena anak anak tidak mau tahu,’katanya.
            Seharusnya, lanjut para kepala desa, para pejabat di Pemkab Bengkalis terutama Dinas Pemerintahan Desa mengerti kebutuhan pemdes menjelang hari raya Idul Fitri.”Ya, harusnya anggaran untuk bayar honor staf desa dicairkan seminggu sebelum Idul Fitri. Namun tahun sekarang koq tidak dicairkan. Kami harus kerepotan mencari dana talang dari pihak ketiga,”keluh para kepala desa, seraya mohon maaf kepada awak media yang tidak bisa membayar uang langganan koran yang secar rutin dikirim ke kantor desanya. (.M.SYOPRI)****

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA