Adsense

Menjelang Hari “H” Ritual Bakar Tongkang Pemda Rokan Hilir Sambut Kedatangan Tiga Orang Tamu Asal Perancis

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Ditengah kilauan megah dan indahnya panorama Kota Bagan Siapi-api sebagai Ibu Kota Rokan Hilir yang sudah direncanakan sejak awal untuk mempersiapkan Ritual Bakar Tongkang oleh Pemda Rokan Hilir pada tahun 2019 ini,  ternyata semua tekad yang direncanakan oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp sebagaimana yang digagasnya dalam rapat persiapan Festival Bakar Tongkang pada Selasa Malam (11/6/2019) betempat di Mess  Pemda Rokan Hilir di Jalan Perwira Bagan Siapiapi itu.
“Adapun tujuannya untuk menigkatkan Pelaksanaan Bakar Tongkang yang sudah masuk sebagai event nasional juga sudah di kenal sampai manca negara itu harus ada peningkatan dari tahun sebelumnya."harap Suyatno.
Maka dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara berbagai persiapan dan penataan di sekitar kota Bagan Siapiapi harus segra dilakukan dengan sebaiknya supaya dapat memberi kenyamanan pada wisatawan."Katanya.
            Intinya dalam rapat itu wajah kota Bagan Siapiapi  di perindah dengan berbagai penataan seperti di Jalan Perwira tepatnya di depan mess Pemda di hiyasi seribu payung-payung hal itu di identikan dengan julukan Rokan Hilir Negri Seribu Kubah,Kondisi jalan termasuk lampu-lampu di kota Bagan Siapiapi harus di perhatikan,tidak kalah pentingnya dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para wisatawan H.Suyatno Amp minta kerja keras dari pihak Polri,TNI serta Satpol PP untuk melakukan pengamanan."himbaunya.
            Dari kematangan rencana yang di gagas H.Suyatno dalam rapat itu sudah mulai menunjukan hasil dimana kota Bagan siapiapi terlihat Indah dan sudah dipadati wisatawan lokal bahkan hari ini Sabtu tanggal 15/6/2019 sekira pukul 19.30 Seketaris Daerah (Setda) Rohil Drs.H.Surya Arfan,M.Si didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil Ali Asfar S.Sos,M.Si tepatnya di depan Gedung BPKD berlangsung penjambutan tiga orang wisatawan asal Perancis.
            Pada penyambutan itu Drs.H.Surya Arfan,MSi terlihat menyarungkan Tanjak pakaian kebesaran melayu Riau yang maksud dan makna filosofinya mereka di nobatkan sebagi wisatawan daerah melayu yang diberikan kehormatan serta diizinkan oleh pembesar negri untuk berkunjung kedaerahnya dalam mengenal bebagai kekayaan budaya yang di miliki oleh daerahnya.
            Usai penjambutan itu Surya Arfan beserta rombongan dengan senyum dan ramah tamahnya kepada tamu wisatawan itu di giring menuju tempat makan.(Syaipul Bahri)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA